Polres Banggai Ringkus 4 Pelaku Sabu. Seorang Anggota Polisi

0
363
BNET – Dalam kurun waktu dua hari Satres narkoba Polres Banggai berhasil menangkap empat pelaku penyalahgunaan narkotika. Seorangnya adalah oknum Polisi Polres Touna berinisial RT (32).
Dari hasil penangkapan sejumlah tersangka ini diamankan barang bukti 56 sashet sabu. Seluruhnya dari mereka tertangkap di wilayah Kota Luwuk.
Hal tersebut disampaikan Kapolres Banggai AKBP Moch. Sholeh SIK, SH, MH didampingi Kasat Narkoba AKP Dewa Nyoman Sujendra saat menggelar konferensi pers kepada awak media di Mapolres Banggai, Kamis siang (17/1).
Dalam rangkaian kronologis terungkap, untuk pelaku pertama yang diciduk berinisial IAL (28), oknum ini tertangkap personil Satres narkoba di depan Kos Permai, Kelurahan Keraton, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai, Selasa malam (15/1) pukul 22.30 Wita.
“Untuk barang buktinya sebanyak 27 sachet narkotika yang diguga sabu–sabu dengan berat mencapai 19.24 gram,” ungkap Kapolres.
Selanjutya, pada Rabu (16/1) sekitar pukul 14.00 Wita anggota kembali menciduk satu pelaku penyalahgunaan narkotika jenis sabu yakni RT (32) yang merupakan seorang anggota Polisi aktif yang bertugas di Polres Tojo una-una.
RT ditangkap personil Satres narkoba di Jalan Iman Bonjol, Kelurahan Bungin Timur Kecamatan Luwuk. Dalam operasi ini berhasil diamankan barang bukti satu buah alat hisap sabu atau bong yang didalamnya masih terdapat narkotika diduga kuat sabu.
Setelah itu pada pukul 16.15 Wita Anggota Polres ini kembali berhasil menciduk satu pelaku seorang perempuan berinisial YS alias Y (25) di Jalan Prof. Moh Yamin, Kelurahan Luwuk. Brang bukti yang diamankan berupa 1 sachet narkotika jenis sabu serta alat hisap, beber Sholeh.
Atas penangkapan tersebut, personil Satres Narkoba kemudian melakukan pengembangan dan berhasil lagi menciduk satu pelaku yakni RT alias AN (46)  di Jalan Moh. Hatta, Kelurahan Maahas, Kecamatan Luwuk sekitar pukul 17.30 Wita.
” Untuk oknum ini berhasil diamankan barang bukti 28 sachet plastik bening berisikan narkotika diduga jenis sabu. Selain itu juga didapatkan timbangan digital, alat hisap sabu dan uang tunai sebesar Rp. 750 ribu”, tandas orang pertama di jajaran Polres Banggai tersebut.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here