Polsubsektor Toili Barat Lakukan Vaksinasi Tahap Pertama

16

TOILI BARAT – Sebanyak 245 warga Kecamatan Toili Barat menjalani vaksinasi dosis pertama di Kantor Desa Uwe Lolu. Kegiatan vaksinasi yang di gelar jajaran Kepolisian Sub Sektor Toili guna mendukung program percepatan vaksinasi di Kabupaten Banggai, Selasa (12/10).

Kasubsektor Toili Barat Ipda Ali Murtado mengatakan, kegiatan vaksinasi ini dilaksanakan dalam rangka mengsukseskan program pemerintah dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran covid 19.

“Hari ini Pol Sub Sektor Toili Barat melakukan vaksinasi tahap pertama, Kita mendapatkan vaksin dari Polres sebanyak 105 Vial,” kata Kasubsektor Toili Barat, Ipda Ali Murtado.

Dalam pelaksanaan vaksinasi ini, Polres Banggai menerjunkan sejumlah tenaga medis dari Dokes Polres Banggai.

“Sekitar 8 tenaga baik itu tenaga medis langsung ataupun tenaga administrasi,” sebutnya.

Adapun dalam prosesnya, sebelum divaksinasi warga terlebih dahulu harus mendaftar. Tim Dokkes akan langsung mengisi data calon vaksin, lalu mengecek tensi darah, hingga menyuntikkan vaksin.

Setelah di suntik, kemudian peserta kita lakukan observasi, dipantau kesehatannya selama beberapa menit di lokasi vaksin. Dan selama ini kita tidak temukan keluhan kesehatan pasca penyuntikan vaksin.

“Alhamdulillah, pada hari ini proses vaksinasi ini berjalan dengan lancar,” ucap Ipda Ali Murtado, mengakhiri.**

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here