PPK Yang Baru di Lantik 50% “Pemain Baru”

LUWUK – Sebagian dari seluruh anggota Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) di Kabupaten Banggai sebagian dari mereka adalah “pemain” baru, yang terpilih dari hasil tes rekrutmen untuk Pilkada Banggai 2024.

Sedangkan 50% lainya adalah anggota lama yang juga terangkat melalui proses penjaringan yang di anggap legal.

Kamis, (19/5/3024) bertempat di Kantor KPU Kabupaten Banggai anggota PPK baru ini di Lantik. Dalam kesempatan itu di hadiri Bupati Banggai, Amirudin.

Turut hadir Unsur Forkopimda Banggai, Ketua KPU Kabupaten Banggai bersama komisioner lainnya dan jajaran staf sekertariat. Selain itu ada Ketua Bawaslu Banggai,  Kepala Kemenag Banggai, Pimpinan Perangkat Daerah, Camat Se-Kabupaten Banggai.

Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten mengucapkan selamat kepada seluruh Anggota PPK Se-Kabupaten Banggai yang baru dilantik ini, semoga amanah yang diemban dapat ditunaikan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahapan demi tahapan sampai menghasilkan Pemimpin Kabupaten Banggai yang dikehendaki oleh masyarakat secara demokratis, ujar bupati.

“Tadi sangat singkat amanah yang disampaikan oleh Ketua KPU tapi itu punya arti yang sangat mendalam kepada teman-teman semua, apalagi tadi saya tanya ini wajah lama apa wajah baru katanya 50% wajah lama dan 50% wajah baru” sambung Amirudin.

Lanjut katanya, bekerja samalah dengan baik karena PPK merupakan perpanjangan tangan dari Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten yang akan melaksanakan kebijakan-kebijakan organisasi di tingkat kecamatan.

Jadi keberadaannya sangat strategis dalam menyelenggarakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Banggai ke depan, karena PPK memiliki peran yang sangat menentukan mulai dari tahap perencanaan sampai dengan tahap evaluasi.

Olehnya setelah pelantikan ini diharapkan kepada anggota PPK yang baru dilantik untuk segera berkoordinasi, terkait tahapan-tahapan dalam penyelenggaraan dan yang tidak kalah pentingnya diharapkan agar segera membangun komunikasi serta koordinasi dan lakukan kerjasama aktif dengan Camat dan Lurah serta Kepala Desa di wilayah masing-masing, beber Amirudin.

“Harapan saya bahwa Pemilu ke depan adalah pemilu yang bersih demokratis sehingga tidak ada celah orang lain untuk menggugat KPU karena semuanya berjalan dengan baik, dan selaku Kepala Daerah dan juga Insya Allah akan menjadi salah satu yang akan menjadi Kandidat Bupati Dan Wakil Bupati di Tahun 2024 – 2029, saya sampaikan berikan kesempatan kepada teman-teman lain untuk menyampaikan kampanye siapapun, karena yang akan maju itu adalah putra-putri terbaik Kabupaten banggai siapapun pemimpin itu tujuannya adalah membangun Kabupaten Banggai.” demikian Bupati Banggai.* pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button