PT. Prima Darma Karsa Kembali Salurkan CSR ke Pemdes Siuna

PAGIMANA – PT. Prima Darma Karsa (PDK) kembali menyalurkan dana Corporete Social Responcibility (CSR) kepada Pemerintah Desa Siuna, Kecamatan Pagimana Kabupaten Banggai, senilai Rp. 350 juta rupiah. Penyerahan dana CSR tersebut diserahkan langsung secara simbolis oleh manager site PT. Prima Darma Karsa, Wang Silung kepada Plt. Kepala Desa Siuna Abdul Razak, Selasa (23/11).

Penyerahan dana CSR yang berlangsung diruang rapat Kantor Desa Siuna, disaksikan oleh Bupati Banggai yang diwakili Asisten III Setda Banggai, Kacab Jari Pagimana, Kadis Disnakertrans Kabupaten Banggai, Kadis Perizinan, Provinsi Sulawesi Tengah, Camat Pagimana serta Danramil Pagimana, Pemerintah Desa bersama masyarakat Desa Siuna.

Maneger PT. Prima Darma Karsa Wang Silung yang di wakili Humas External Moh. Ikbal dalam sambutannya mengatakan pemberian CSR ini merupakan bentuk  kepedulian dan tanggung jawab perusahaan terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar areal perusahaan sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Kami fokus untuk memberikan satu komitmen, bahwa PT. Prima Darma Karsa akan selalu hadir pada situasi apapun, untuk menunjang program yang ditetapkan pemerintah dalam upaya meningkatkan perekonomian masyarakat,” kata Ikbal.

Ikbal menyebut, total dana CSR yang diserahkan pihak perusahaan PT. Prima Darma Karsa ke Desa Siuna dalam setahun senilai Rp. 500 juta.

“Berdasarkan kesepakatan antara pihak perusahaan PT. Prima Darma Karsa dengan masyarakat Desa Siuna, penyerahan Dana CSR ini dibagi dalam 2 semester dalam setahun, setiap semester Pemdes menerima dana CSR senilai Rp. 250 juta” jelasnya.

Sementara, lanjut Ikbal, penyerahan dana CSR kali ini merupakan penyerahan dana CSR semester 2. Setelah sebelumnya penyaluran dana CSR semester satu berakhir pada bulan April tahun 2021.

“Untuk dana CSR semester kedua, yang terhitung sejak Mei hingga Oktober digenapkan sampai bulan Desember, sehingga total dana CSR bertambah menjadi Rp. 350 juta,” terang Ikbal

Humas External PT. Prima Darma Karsa itu berharap dengan adanya bantuan tersebut, khususnya pada sektor ekonomi, diharapkan mampu mendongkrak perputaran ekonomi masyarakat Desa Siuna. Untuk jangka panjang, diharapkan juga mampu meningkatkan pendapatan per kapita warga Desa Siuna.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *