Puskesmas Nambo Siap Dalam Penilaian Akreditasi

0
375
BNET. Puskesmas Kecamatan Nambo Kabupaten Banggai Sulteng telah siap menghadapi penilaian akreditasi dari tim independen pada tanggal 12 November mendatang, ungkap Kepala Peskesmas, (Kapus-red)  Nambo, H.Ruslan.K.Hamani, Amd.Kep saat dikonfirmasi banggainet (29/10) dikantornya.
Lanjut dikatakan, kesiapan itu juga sudah dibahas melalui rapat koordinasi dengan seluruh jajaran kesehatan diwilayah itu serta juga kalangan unsur Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Nambo, guna menggalang komitmen lintas sektor.
“Kami sudah bahas hal ini di Ruang Rapat Kantor Desa Padungnyo Kecamatan Nambo pada senin pekan lalu”, katanya.
Foto: Kepala Puskesma Nambo, H.Ruslan.K.Hamani, Amd.Kep 
Pada kegiatan tersebut dihadiri sebanyak 60 orang, yang terdiri atas kader Posyandu, UPT KB Kesehatan, Camat Nambo, KUA, Kapolsek, tokoh masyarakat dan PPK, yang mana substansi kegiatan yakni, penggalangan komitmen bersama lintas sektor dalam rangka persiapan akreditasi Puskesmas Nambo. Selain itu kata Kapus, untuk memaksimalkan persiapan Akreditasi. Semua pegawai diharuskan kerja maksimal.
“Sudah ada komitmen dengan semua pegawai, sehingga apa saja yang diperlukan untuk akreditasi harus segera dipenuhi”, imbunya.
Kapus pun mengakui justru menjelang survey akreditasi sangat dibutuhkan upaya – upaya ataupun inovasi untuk bisa memenuhi kelengkapan yang dipersyaratkan.
“Semua ini kami lakukan demi suksesnya akreditasi yang merupakan upaya mengoptimalkan seluruh pelayanan yang sesuai dengan standar yang sudah ditetapkan.” demikian tandasnya.*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here