PWI Apresiasi Kegiatan Media Gathering JOB Tomori

Waket Bidang Pendidikan PWI Pusat: "Mendorong Wartawan Untuk Profesional"

LUWUK – Perusahaan hulu migas di Banggai, Joint Operating Body Pertamina Metco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori), mendapat apresiasi dari Persatuan Wartawan Iindonesia (PWI)  Pusat.
Pengakuan itu berkaitan dengan jalinan kemitraan yang terbangun selama ini antara PWI dan JOB Tomori, baik ditingkat pusat, provinsi dan kabupaten khusunya di Banggai.
Hal tersebut dikemukakan Wakil Ketua (Waket) Bidang Pendidikan PWI Pusat, I Gusti Made Bang Dikora Putra, saat menyampaikan sambutan pada kegiatan tahunan Media Gethering JOB Tomori bekerjasama dengan PWI Banggai,  Sabtu (25/11/2023) di Swiss bell Hotel Luwuk.
Dikatakanya, media gathering ini sangat bermanfaat bagi wartawan karena menjadi sarana edukasi dalam penguatan kapasitas terhadap wawasan pengetahuan yang berkaitan dengan fungsi tugas jurnalistik.
Untuk itu atas nama organisasi dia sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan perusahaan migas dalam pengawasan SKK Migas ini.
I Gusti juga berujar bahwa kedepan PWI memang punya beberapa program yang berkaitan dengan penguatan kapasitas bagi anggota maupun calon anggotanya. Salah satu yakni, semacam sekolah pendidikan jurnalistik.
Selain itu juga kata dia,  dilakukan Uji Kopetensi Wartawan (UKW), baik tingkat Muda, Madya dan jenjang Wartawan Utama.
Sekakipun demikian adanya peran serta pihak ke tiga yang ikut mendorong kegiatan – kegiatan penguatan kapasitas bagi para wartawan ini, tentu sangat di apresiasi.
Seperti yang sudah dilakukan JOB Tomori dimana, selain kegiatan tahunan media gathering juga telah melaksanakan beberapa kali menggelar UKW di Kabupaten Banggai.
Giat yang di fasilitasi JOB Tomori ini tentunya sangat nendorong para jurnalis dalam memenuhi ketentuan UU Pers No. 40 tahun 1999 dalam mewujudkan kualitas wartawan yang profesional, demikian I Gusti.
Sebelumnya ditempat yang sama Kegiatan ini dibuka oleh Relation Security & Comdev Manajer JOB Tomori Visnu C Bhawono.
Dalam sambutan pembuka Visnu mengatakan, media gathering merupakan agenda yang sering dilakukan JOB Tomori dengan PWI Banggai dan ini diharapkan terus berlanjut karena tujuan utama yakni mendorong kapasitas wartawan melalui edukasi yang berkaitan dengan mengasah kemampuan intelektual sehingga lebih profesional dalam melaksanakan tugas jurnalistiknya.
Selain itu kata Visnu, kegiatan yang digelar setiap tahun ini juga merupakan bagian dari agenda silaturahmi dalam mempererat jalinan kemitraan positif antara JOB Tomori dan PWI Banggai yang sudah sekian lama terjalin.
Untuk itu Visnu kembali menekankan bahwa program kemitraan ini diharapkan akan terus berlanjut guna bersama mendorong gerak pembangunan dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini.
Di sela-sela acara media gathering hari pertama, juga diselingi acara penyerahan plakat penghargaan dari PWI oleh Wakil Ketua Bidang Pendidikan PWI Pusat, I Gusti Made Bang Dikora Putra kepada JOB Tomori yang di terima langsung Relation Security & Comdev Manajer JOB Tomori Visnu C Bhawono. Sebaliknya hal yang sama juga diberikan pihak JOB Tomori kepada PWI.
Kegiatan media gathering yang dijadwalkan berlangsung
25 sampai 26 November 2023 itu,  disamping menggelar kegiatan yang berkaitan dengan peningkatan kapasitas wartawan dalam bingkai edukasi media,  juga dilangsungkan giat bakti sosial di Taman Makam Pahlawan Tanjung Tuwis Luwuk.
Seluruh rangkaian acara ini melibatkan wartawan dari berbagai media dan juga mebgikut sertakan humas relation dan comdev di pihak JOB Tomori. **

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button