PWI Apresiasi Niat Kajari Banggai

34

LUWUK – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) mengapresiasi niatan Kajari Banggai, DR.Masnur, SH,MH untuk terus memperkokoh kemitraan kerja demi mewujudkan transparansi publik dalam giat penegakan hukum.

Hal ini dikemukakannya saat kunjungan silatuhrahmi di Kantor PWI Banggai, Bangkep, Balut, Sabtu (27/3) sore tadi.
“Kami datang kemari untuk bersilatuhrahmi sekaligus mengharapkan agar ada ekspos pemberitaan kami”, ujar Masnur.
Ia mengakui jika beberapa waktu belakangan ini seakan telah terputus link komunikasi dengan wartawan, padahal sebelumnya kerjasama informasi untuk ekspos pemberitaan berlangsung rutin, baik itu yang bersifat penegakan hukum maupun kegiatan seremonial internal kantornya.
“Sebenarnya sih tidak ada permasalahan, hanya saja tidak mungkilah semua harus saya yang handel”, terangnya.
Olehnya itu Srikandi penegak hukum Banggai ini berharap, kedepan kerjasama untuk transparansi penegakan hukum di Bumi Babasal ini dapat terus berlanjut, sesuai tujuan bersama antara pihak Kejari Banggai dan para jurnalis.
Hal ini sudah barang tentu mengacu pada tujuan bersama guna mendorong giat pembangunan yang berbasiskan pada keberadaan pemerintahan yang bersih dan berwibawa.
Sementara anggota PWI setempat sangat mengapresiasi niat tulus Kajari.
Melalui Ketua PWI Banggai, Bangkep, Balut, Iskandar Djiada, S.Sos mengatakan, untuk mengsinergikan keinginan tersebut, sebaiknya pihak Kejari Banggai mengaktifkan bagian personil yang bekerja semacam humas untuk sentral informasi bagi wartawan, atau dibuatkan group whatsapp antara pihak wartawan dan Kejari yang dapat dimanfaatkan sebagai sentral iformasi sekaligus diskusi.
Sementara adapun untuk giat follow up pemberitaan ataupun pendalaman pemberitaan dari masing-masing wartawan pada informasi yang disajikan, pihak Kejari juga diharapkan dapat membuka diri untuk menyahutinya.
Dalam pertemuan pembahasan substabsi tersebut, pihak Kejari dan jurnalis PWI bersepakat untuk membuat group WA.* le

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here