Resmi Dilantik, 9 Anggota PKD Se-Kecamatan Tingsel

BANGGAINET.COM.BANGKEP- Ketua Panwaslu Kecamatan Tinangkung Selatan (Tingsel) Kabupaten Banggai Kepulauan (Bangkep), Aspar Baco resmi melantik sembilan (9) orang anggota Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Tingsel, Minggu (5/2).

Dalam Sambutannya, Aspar Baco mengatakan bahwa sembilan (9) anggota Panwaslu Kelurahan/Desa Se-Kecamatan Tingsel yang baru saja dilantik, selain memahami tugas, wewenang dan kewajiban sebagaimana yang tertuang dalam Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 Pasal 108, 109 dan 110, PKD juga harus bersinergi dengan PPS, Pantarlih serta berkoordinasi dengan stacholder setempat.

“Alhamdulillah hari ini kita bisa melaksanakan pelantikan PKD, saya berharap teman- teman PKD dapat memahami dua strategi pengawasan yakni Preventif (Pencegahan) dan Represif (penindakan),”ujarnya Aspar sapaan akrabnya.
“Saya berharap, apa yang telah saudara-saudara sampaikan pada saat Tes Wawancara bukan hanya retorika belaka namun benar-benar dapat di aktualisasikan dalam pelaksanaan tugas. Kami menunggu inovasi teman- teman PKD semua dalam upaya membumikan Pencegahan Pemilu khususnya Tolak Politik Uang dan Politisasi SARA,”Sambutannya.

Senada dengan Aspar Baco, Anggota Bawaslu Kabupaten Bangkep Jeprianto Tiama, S.Pd menegaskan tugas PKD dalam mengawasi masyarakat Pemilih, Peserta pemilu serta mengawasi penyelenggara lainnya harus tetap bersikap independen serta menjaga etika karna sejak saat ini dalam diri teman-teman sudah melekat sebagai keluarga besar Pengawas Pemilu.

Turut Hadir Camat Tinangkung Selatan Moh. Karmein Moidady, S.STP., MH, Anggota Bawaslu Bangkep Jeprianto Tiama, Babinkamtibmas Andreas Amrun, Ketua Ketua PPK Kecamatan Tinangkung Selatan Amran Daud Bakara, Rohaniawan Islam dan Rohaniawan Kristen. (Kus)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button