Road Show Ramadhan, JOB Tomori Beri Santunan 200 Anak Yatim di Wilayah Interfensi Migas

BANGGAINET –  Momentum bulan suci Ramadhan pihak JOB Tomori kembali menggelar kegiatan Road Show bersama SKK Migas.
Seperti Ramadhan di tahun-tahun sebelumnya pada kegiatan yang bermakna religius kali ini, JOB Tomori memberikan santunan kepada 200 anak Yatim Piatu yang berasal dari sekitar area operasi JOB Tomori di Kecamatan Batui Selatan dan Kecamatan Moilong.
Kegiatan ini berlangsung Sabtu dan Minggu 1 s/d 2 April 2023. Untuk kegiatan awal bertempat di Masjid Nurul Iman Desa Moilong, Kecamatan Moilong, Kabupaten Banggai. Sementara pada hari berikut berlangsung di Masjid Al Muhajirin Desa Gori-Gori, Kecamatan Batui Selatan.
Selain santunan pada anak yatim, juga berlangsung kegiatan Pasar Murah dengan menyediakan 1000 paket Sembako. Kegiatan ini dilakukan bertujuan untuk membantu Pemda Banggai mengontrol harga sembako.
Selain itu bantuan kegiatan Ramadhan ini juga dilakukan di Masjid-masjid lainnya sekitar area operasi JOB Tomori yang tersebar di beberapa kecamatan diantaranya, Kecamatan Batui Selatan, Moilong, Toili, Toili Barat, Luwuk, serta kabupaten tetangga Banggai yakni kecamatan Mamosalato dan Kecamatan Bungku Utara Kabupaten Morowali.
Seperti diketahui, Road Show Kelembagaan ini merupakan salah satu program SKKMIGAS Kalsul, JOB TOMORI dan KKKS se Sulawesi dan stakeholder yang secara rutin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan
Adapun tujuanya, mensinergikan kegiatan rutin safari Ramadhan Pemda dengan kegiatan industri hulu migas guna bersama-sama menjalin hubungan baik antar lembaga SKKMIGAS, KKKS dan stakeholder daerah yang hubungannya berdampak langsung kepada masyarakat.
Kegiatan Road Show kelembagaan SKKMIGAS-JOB TOMORI-DMF bersama para pemangku kepentingan Kabupaten Banggai kali ini mengangkat tema “Rasa Syukur adalah Energi”.
Yang mana dimaknai bahwa, ada banyak cara memperoleh energy postif salah satunya adalah dengan rasa sykur, sebab rasa syukur merupakan sebuah ungkapan perasaan terimakasih atas hidup dan segala nikmat yang diberikan. Seperti aksi yang bereaksi, ketika kita bersyukur maka kita akan bahagia.
Manager Senior Humas SKKMIGAS Perwakilan Kalimantan Sulawesi (KalSul), Wisnu Wardhana, pada kesempatan tersebut memberikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dan seluruh stakeholder serta masyarakat Kabupaten Banggai yang telah memberikan dukungan terhadap kegiatan industri hulu migas, semoga sinergitas postif ini dapat terus dikembangkan di masa mendatang, guna memberikan manfaat yang sebesar-besarnya untuk meningkatkan pendapatan negara dan pendapatan daerah yang berorientasi pada peningkatan kesejahteraan masyarakat.
Sementara itu Field Senior Manager JOB Tomori, Didit Indra Pamungkas  mengatakan,  memaknai rasa syukur menjadi energi di bulan suci Ramadhan, untuk senantiasa berkerya lebih baik dan melakukan perbuatan penuh rasa terimakasih kepada illahi atas segala nikmat, pencapaian serta kemampuan untuk bertahan dan mengatasi berbagai rintangan, hingga terus mengembangkan diri agar dapat membawa manfaat bagi masyarakat, keberkahan dalam kehidupan bangsa dan negara, demikian Didit.
Turut Hadir dalam kegiatan, Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamoreka, Wakil Bupati Banggai, H. Furqanuddin Masulili, Wakil Ketua II DPRD Banggai, Syamsul Bahri Mang, Wakapolres Banggai, Perwakilan Pengadilan Negeri Luwuk Banggai.
Selain itu Camat Moilong, M. Junaedi, S.Ag, SH, bersama unsur Muspika Moilong, Kapolsek Toili dan Danramil. Camat Batui Selatan, Faidil Akbar, DP, S.Tp bersama unsur Muspika Batui Selatan, Kapolsek dan Danramil
Serta seluruh Kepala Desa Se-Kecamatan Moilong dan Batui Selatan. Disaming itu ada juga anggota BPD se Kecamatan Moilong dan Batui Selatan, perwakilan Imam Masjid dan perangkatnya, serta para warga setempat.
Selain itu acara ini juga dihadiri, Utadz Zainal Abidin Alihamu, selaku Ketua MUI Banggai sekaligus pemberi tauziah.
Sedangkan untuk SKKMIGAS dihadiri, Manager Senior Humas, Wisnu Wardhana, Manager Senior Administrasi dan Keuangan, Lely Sondakh, Humas, Mutiara Dinanti. Untuk JOB TOMORI, Field Senior Manager, Didit Indra Pamungkas, Relation Security & ComDev Manager, Visnu C. Bhawono serta jajaran Management dan perwakilan pekerja Field Senoro.
Kesempatan tersebut juga hadir pihak PEP Donggi Matindok yakni, Field Manager, Ridwan Kiay Demak, Relation CID Zona 13, Achmad Setiadi beserta tim pekerja dari CPP Donggi Matindok Field.
Awalnya kegiatan Road Show Kelembagaan SKKMIGAS Kalsul, JOB TOMORI dan KKKS se Sulawesi  ini digagas menggandeng kerjasama dengan Pemda Banggai, Camat dan panitia setempat di Kecamatan Moilong dan untuk Kegiatan Road Show Kelembagaan di Kecamatan Batui Selatan bekerjasama dengan Pemda, Camat serta organisasi KNPI.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button