Ruas Jalan Trans Sulawesi Tak Miliki Rambu dan Lampu Jalan

0
140

B-NET. Ruas Ialan Trans Sulawesi yang menghubungkan Kecamatan Nambo menuju Kecamatan Kintom tak miliki lampu jalan dan rambu lalu lintas. Padahal ruas jalan ini merupakan jalur sibuk dengan kendaraan hilir mudik. Olehnya ancaman lakalantas sangat tinggi.

“Secara umum memang ruas jalan Nambo-Kintom sudah terbilang bagus karena belum lama diperbaiki, hanya saja sepanjang ruas jalan tersebut masih belum dipasang rambu lalu lintas. Padahal rambu lalu lintas sangat dibutuhkan untuk keselamatan pengguna jalan.” ujar Rusman salah seorang pengendara roda dua, Minggu (6/8).

Hal senada juga dikemukakan salah seorang pengendara truk exfedisi Rusdin saat berbincang bersama beberapa orang warga disalah satu warung kopi yang berada emperan jalan tersebut. Rusdin mengaku harus sangat hati-hati ketika melintas di siang maupun malam hari, terutama mulai memasuki kawasan perkampungan karena minimnya rambu.

Terkait hal itu ternyata dibenarkan Kepala Seksi Keselamatan Lalulintas Dinas Perhubungan Kabupaten Banggai, Indra.

Ditemui banggainet.com dikantornya Kamis (9/8), ia mengakui bahwa keberadaan rambu lalulintas diruas jalan Nambo-Kintom masih sangat minim.

“Iya benar, rambu lalulintas yang berada diruas jalan Nambo-Kintom itu masih sangat minim dan lampu penerang jalannya juga masih minim, hanya saja perlu kita ketahui, ruas jalan yang mengarah dari Luwuk sampai ke Toili, baik pembangunan maupun perbaikan serta pemasangan rambu dan lampu penerang itu kewenangan Pemerintah Privinsi,” terang Indra.

Jika ada yang bersifat kekurangan untuk diperbaiki Pemda Banggai melalui instansi terkait hanya sebatas mengusulkan saja ke Provinsi.

“Minimnya rambu dan pemasangan lampu jalan diruas jalan Nambo-Kintom itu sudah kami usulkan sejak dua tahun kemarin, hanya hingga saat ini belum ada realisasi.” demikian jelas Indra.*ai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here