Rumah Penjual Miras di Kelurahan Sisipan Digrebek Polsek Batui

0
37

BNET – Sebuah rumah di Kelurahan Sisipan, Kecamatan Batui digrebek personil Polsek Batui, Kamis (31/10).Rumah tersebut dijadikan tempat menyimpan sekaligus menjual Minuman Keras (Miras) jenis Cap Tikus.

Kapolres Banggai AKBP H. Moch. Sholeh SIK, SH, MH, melalui Kapolsek Batui Iptu IK Yoga mengungkapkan, razia itu dilakukan atas informasi awal dari masyarakat yang kemudian dilakukan penyelidikan.

“Setelah menerima informasi dari masyarakat anggota langsung bergerak melakukan penyelidikan,” ungkap Kapolsek.

Dalam pengerebekan dipimpin langsung Wakapolsek Iptu Sudirman bersama sejumlah anggota. Mereka merazia rumah milik pelaku JK alias Y (34) dan berhasil ditemukan puluhan kantong cap tikus siap edar.

“Saat digeledah berhasil ditemukan 80 kantong cap tikus siap dijual,” beber Iptu IK. Yoga.Puluhan kantong minuman haram itu disimpan pelaku di halaman kebun belakang rumah yang ditutup dengan daun kelapa. Selain itu, kata Kapolsek, pihaknya juga mengamankan setengah liter cap tikus dalam jerigen kecil bekas konsumsi.

“Ketika dirazia pelaku sementara mengkonsumsi cap tikus bersama kedua temannya,”ujar Kapolsek.

Saat diperiksa, lanjut Kapolsek, pelaku mengakui barang haram tersebut diperoleh dari seorang warga di Kecamatan Toili.

“Cap tikus itu dijual pelaku kepada konsumen dengan harga Rp. 10 ribu,” terang Iptu IK. Yoga.

Barang bukti bersama pelaku dan kedua temannya tersebut sudah diamankan di Mapolsek Batui guna penyidikan lebih lanjut.*(Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here