Rutin Patroli, Tim Tarantula Sambangi Sekolah

LUWUK – Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai rutin menggelar patroli di sekolah-sekolah dalam Kota Luwuk.

Kali ini tim Tarantula menyambangi SMA GKLB Luwuk di Jl. Imam Bonjol Kelurahan Bungin. Jumat (29/10/2021).

Kegiatan tersebit bertujuan untuk mengantisipasi aksi tawuran antar pelajar dan penanganan pencegahan penyebaran Covid-19 dilingkungan sekolah.

Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim SH mengatakan, dalam giat ini selain memproteksi gangguan kamtibmas, polisi juga memantau pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan sekolah

“Kami ingin memastikan pelaksanaan protokol kesehatan dilingkungan sekolah terlaksana dengan baik dan benar sesuai aturan yang ditetapkan,” kata Kasat.

Pada kesempatan itu, petugas juga mengajak para guru agar aktif memantau para pelajarnya setelah selesai melaksanakan proses belajar guna mengantisipasi perkelahian antar pelajar.

“Para guru kami imbau agar selalu pantau para siswa saat keluar sekolah guna mencegah terjadinya tawuran dan kenakalan lainya,” bebernya..

Langkah-langkah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi untuk mencegah tawuran yang melibatkan sekelompok pelajar dan memutus rantai penyebaran Covid-19.

Olehnya melalui unjungan ini merupakan satu langkah polisi dalam upaya pencegahan aksi tawuran yang bisa memakan korban jiwa dari kalangan para pelajar.

“Saya berharap bisa menjadi sarana komunikasi siswa antar sekolah nantinya”, tutup Jimyarto.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *