Safari Ramadhan Kabupaten Banggai Berakhir Di Kecamatan Luwuk Timur

LUWUK – Safari Ramadhan menjadi momen yang dinanti setiap tahun sebagai ajang silaturahmi yang menghimpun Pemerintah Daerah, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, dan seluruh masyarakat Kabupaten Banggai.

 

Pemda Banggai telah melaksanakan Safari Ramadhan selama 8 hari di 24 kecamatan yang tersebar di Kabupaten Banggai. Tim tersebut terdiri dari tiga tim yang dipimpin oleh Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin, MM, AIFO, Wakil Bupati Banggai Drs. H. Furqanuddin Masulili, MM , dan Sekretaris Daerah Banggai, Ir. Abdullah Ali, M.Si.

 

“Kita secara langsung bisa melihat perkembangan yg ada di masyarakat, saling memberikan informasi, apa yang menjadi harapan dan kendala permasalahan yang ada di tengah masyarakat,” ujar Wabup Furqan, Selasa (26/3/2024) di Masjid Nurul Fallaq, Desa Pohi, Kec. Luwuk Timur.

 

 

Pada malam terakhir pelaksanaan safari ini, Bupati dan Wakil Bupati turut serta dalam safari di Kecamatan Luwuk Timur, sementara Sekretaris Daerah berada di Luwuk Utara.

 

Tim safari diikuti oleh para Pimpinan OPD Banggai, Unsur Forkopimda, serta pimpinan BUMD dan BUMN Kabupaten Banggai, juga memberikan bingkisan kepada pengurus masjid yang dikunjungi di 24 kecamatan tersebut.

 

Selain itu, juga disampaikan Bupati Amirudin melalui Bagian Kesra Setda Banggai mengalokasikan dana hibah sekitar Rp. 800 juta ke Kecamatan Luwuk Timur, termasuk untuk pembangunan Masjid Nurul Fallaq.

 

Malam Safari Ramadhan terakhir ini juga dirangkaikan dengan peringatan Nuzul Quran 1445 H yang diselenggarakan oleh Panitia Hari-Hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Banggai.

 

Program Safari Ramadhan tidak hanya menjadi sarana untuk memperkuat keterlibatan publik, tetapi juga membangun kepercayaan dan menjaga hubungan yang harmonis antara pemerintah dan masyarakat Kabupaten Banggai. */pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button