Sambangi warga, Tim Tarantula Sabhra Polres Banggai Mengajak Ciptakan Kamtibmas Disiplin Prokes

26

LUWUK – Memberikan sosialisasi kepada warga merupakan hal yang terus dilakukan oleh Kepolisian Polres Banggai dan Jajarannya. Titik kumpul masyarakat masih menjadi target Kepolisian dalam memberikan berbagai himbauan tentang situasi Kamtibmas dan himbauan covid 19.

Menindaklanjuti hal itu, Selasa malam, (21/9) Tim patroli Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai melaksanakan giat Door to Door System (DDS) bertemu dengan tokoh masyarakat Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai.

Dalam kesempatan tersebut giat yang dipimpin Komandan Regu Aipda H.A Mantik menyampaikan pesan -pesan kamtibmas dan himbauan protokol kesehatan.

Salah satunya, yaitu, bersama sama disiplin menerapkan protokol kesehatan dan mengajak masyrakat agar meningkatkan siskamling dan memperdayakan masyarakat di masing-masing wilayah sambil menyeraf informasi yang terjadi di wilayah, sehingga tercipta situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Selain itu, sebelum melaksanakan tugas, Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH, selalu berpesan kepada para anggotanya agar dapat melaksanakan tugas sesuai dengan tugas pokok, seperti pengayom dan pelindung masyarakat.

“Sebagai ujung tombak Negara yang berada di tengah-tengah masyarakat Polisi senantiasa menjalin sinergitas kemitraan dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Agama maupun Tokoh Pemuda maupun antar sesama aparatur Negara sehingga keharmonisan ditengah-tengah masyarakat bisa terjaga dengan baik,” pesannya.

Diharapkan dengan keberadaan Polisi ditengah tengah masyarakat tentunya dapat memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, sehingga kehadiran Polisi sangat diperlukan guna saling menukar informasi demi keamanan ketertiban Masyarakat.

“Melalui sinergitas Polri dan lapisan masyarakat niscaya dapat terjalin tali silaturahmi yang harmonis sehingga sekecil apapun permasalahan atau gangguan kamtibmas dan maupun segala bentuk kegiatan masyarakat dapat terkonfirmasi demi terwujudnya Kamtibmas yang aman dan kondusif.*Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here