Sambut HUT 76, Brimob Kompi II Luwuk Gelar Baksos Donor Darah

NAMBO – Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Polda Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Donor Darah di Markas Kompi 2 Bataliyon B Pelopor Polda Sulawesi Tengah. Senin (1/11/2021).
Kegiatan tersebut diselenggarakan dalam rangka menyambut HUT Brimob ke-76 Tahun 2021.
Pelaksanaan donor darah ini diikuti Prajurit Kompi 2 Brimob Bataliyon B dan anggota TNI Kompi C Yonif 714/SM serta anggota Bayangkara Kompi 2 Brimob Bataliyon B.
Komandan Kompi (Danki) Iptu Ketut Partayana mengatakan, aksi sosial ini sebagai salah satu wujud kepedulian Brimob terhadap sesama dalam mencermati berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat, khususnya dalam situasi Pandemi COVID-19 saat ini.
“Kita ketahui bersama bahwa, saat ini kita masih berjuang melawan pandemi Covid-19, banyak orang di rumah sakit membutuhkan perawatan dan memerlukan transfusi darah untuk keselamatannya sehingga perlu adanya keseimbangan antara kebutuhan darah dengan jumlah pendonor,” kata Iptu Ketut
Menurutnya, ketersediaan darah bagi yang membutuhkan hanya dapat dipenuhi dengan kehadiran para pahlawan kemanusiaan yakni para pendonor yang dengan suka rela dan tulus ikhlas menyumbangkan darahnya bagi kepentingan kemanusiaan.
“Memang dalam sebuah perjuang kita harus selalu bersatu agar setiap usaha yang kita laksanakan dapat mencapai hasil maksimal,” jelasnya.
Danki juga menyampaikan apresiasi serta ucapan terimakasih kepada para pendonor serta para petugas medis dari PMI Kabupaten Banggai yang telah berkenan hadir untuk berpartisipasi pada kegiatan donor darah dalam rangka menyambut HUT Brimob Ke 76.
Mantan Pasi Intel Sat Brimob Polda Sulteng itu berharap melalui kegiatan donor darah ini dapat menjadi salah satu sarana dalam meningkatkan tali silaturrahmi, sinergitas antara TNI, Polri dan Pemerintah Daerah serta stakeholder lainnya.
“Tetap solid dan selalu kompak dalam pengabdian kepada masyarakat guna mewujudkan Kabupaten Banggai yang aman dan kondusif,” harapnya.
Adapun yang hadir Ketua PMI Kabupaten Banggai sekaligus Ketua Komisi 3 DPRD Kabupaten Banggai H. Fuad Muid.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *