Sasar Dataran Bunta, Safari Ramadhan Pemda Banggai Dibagi 3 Tim

BANGGAINET – Kegiatan Safari Ramadhan 1444 H/2023 M Pemerintah Kabupaten Banggai, yang digelar pada hari perdana Senin (27/3/2023) terbagi dalam 3 Tim. Para pejabat teras ini menyasar wilayah dataran Bunta.
Untuk tim A mengambil tempat di Kecamatan Nuhon. Rombongan ini dipimpin langsung Bupati Banggai, H. Amirudin. Sementara untuk tim B di Kecamatan Bunta yang dipimpin Wakil Bupati Banggai, H.Furqanuddin. Sedangkan untuk tim C dipimpin Sekertaris Daerah (Sekda) Banggai. Abdullah Ali.
Untuk acara Safari Ramadhan rombongan Sekda ini, mereka mengambil tempat di Kecamatan Simpang Raya.
Untuk kegiatan yang di pimpin, Sekda, rangkaian kegiatan religiusnya disempatkan dengan penyerahan bingkisan dan insentif yang diserahkan secara simbolis oleh Sekda Banggai kepada para Imam Dan Ta’mir masjid.
Sekretaris Daerah Kabupaten Banggai Ir. Abdullah Ali, M.Si saat membaca sambutan Bupati Banggai mengatakan, atas kehadirat Allah Swt, di momentum ramadhan kali ini semuanya masih diberi kesempatan untuk hadir bersama dalam rangka Kegiatan Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Banggai. Untuk itu, dalam melaksanakan ibadah puasa dibulan suci ini, mari bersama mantapkan iman dan taqwa agar ibadah puasa dapat dilaksanakan secara sempurna serta dapat mengaktualisasikan hakekat makna ibadah puasa dalam kehidupan sehari-hari.
Lanjut Abdullah, Safari Ramadhan dapat juga menjadi ajang silaturahmi dan saling kenal mengenal lebih jauh, dalam hal ini Pemerintah Daerah dengan Masyarakatnya, disamping itu juga safari ramadhan dapat menjadi wadah yang sangat bermanfaat bagi upaya-upaya perbaikan umat dimasa depan.
“Selain sebagai wadah silaturahmi, kegiatan safari ramadhan juga bisa menjadi media penyampaian informasi bagi pemerintah daerah kepada masyarakatnya, demikian juga sebaliknya sebagai wadah untuk menampung aspirasi dari masyarakat”, demikian katanya.
Kegiatan tim C yang berlangsung di Masjid Daarussalam Desa Sumber Mulya, turut hadir, para Assisten/Staf Ahli Bupati Setda Banggai, Pimpinan OPD, Kabag Setda Banggai, Pimpinan Instansi Vertikal, Pimpinan Perbankan, Ketua DWP Banggai, Camat Simpang Raya, Kades Sumber Mulya, Rektor Untika Luwuk, PD Muhammadiyah, DMI Banggai, Ketua Baznas, Perumda Banggai Sakti, PDAM Banggai, Ketua Majlis Ta’lim Banggai, serta seluruh jamaah Sholat Taraweh lainnya.
Pada kegiatan tersebut diawali dengan ceramah agama oleh Ustad H. Abdul Zakar, S.Ag.,MA.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button