SDN Pembina Luwuk Gelar PTM Perdana Dengan Prokes Yang Ketat

46

NAMPAK – Siswa Kelas 3 A SDN Pembina Luwuk, tengah melagsungkan PTM perdana, melalui Wali Kelas Aswati Mukalab (dok foto Istimewa)

LUWUK – Komitmen yang tinggi dari para guru Sekolah Dasar Negeri (SDN) Pembina Luwuk untuk mematuhi Protekoler Kesehatan saat membuka Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di masa pandemi covid 19 ini, patut diacungkan jempol.

Kesiapan matang pihak sekolah dalam melaksanakan arahan pemerintah tersebut nampak terlihat komplit saat gelaran perdana PTM, Selasa (21/9).
Mulai dari pengetesan suhu tubuh peserta didik dan para guru, kesiapan masker dan tempat membasuh tangan hingga penyediaan sanitizer spray komplit tersedia.
Sementara untuk kapasitas ruang belajar juga dilakukan penataan jaga jarak yang relefan sesuai standar Prokes.
Untuk peserta didik yang melakukan PTM dibagi dalam beberapa kelompok dengan penentuan jadwal hari masuk yang berbeda. Hal tersebut sudah barang tentu dimksudkan guna menghindari adanya potensi kerumunan.
Sementara Kepala Sekolah SDN Pembina Luwuk, Sujesman Elu mengatakan apa yang menjadi syarat ketentuan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka telah terpenuhi dengan baik sesuai dengan standarisasi protekoler kesehatan.
“Untuk tempat cuci tangan kami telah sediakan hingga 6 unit”, katanya.
Selain itu juga ada petugas yang mendeteksi suhu tubuh, dan juga perlengkapan lain yang menjadi ketentuan standarisasi prokes.
Sementara itu dalam PTM perdana ini SDN Pembina Luwuk juga melaksanakan ujian tengah semester.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here