Sejumlah Pemuda Terlibat Tawuran di Luwuk Diamankan Polisi

LUWUK – Sekelompok pemuda yang diduga terlibat aksi tauran di Kota Luwuk, Kabupaten Banggai, digelandang polisi, Sabtu (13/11/2021) sekira pukul 02.15 Wita dini hari.

Mereka diamankan Tim Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai usai menerima laporan dari masyarakat melalui call center terkait adanya aksi tawuran antar pemuda.

“Kita menerima informasi adanya tawuran pemuda di kompleks Kelurahan Soho, Kecamatan Luwuk,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

Atas informasi itu, Tim Tarantula langsung bergerak cepat menuju TKP dan menemukan lima pemuda yang sedang berkumpul.

“Ada lima pemuda yang diamankan ke Mako Satuan Sabhara Polres Banggai. Mereka diduga terlibat aksi tawuran,” sebut Iptu Jimyarto.

Para pemuda itu selanjutnya didata dan diberi pembinaan agar tidak melakukan aksi tawuran lagi dan selalu menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif.

“Mereka kemudian diperbolehkan kembali ke rumah dengan dijemput oleh orang tua masing-masing,” kata Iptu Jimyarto.

Untuk mencegah terjadinya aksi tawuran antar pemuda, polisi mengimbau para orang tua untuk selalu mengawasi pergaulan anak-anaknya guna mengantisipasi aksi serupa.

“Peran orang tua sangat penting. Karena anak-anak kita merupakan generasi penerus bangsa yang harus dijaga,” imbau Iptu Jimyarto.*

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *