Sekda Banggai Wakili Bupati Gelar Upacara HUT Provinsi Sulteng di Luwuk

LUWUK – Sekertaris Daerah (Sekda) Kabupaten Banggai, Ir. Abdullah Ali mewakili Bupati, Amirudin bertindak selaku Inspektur Upacara HUT Provinsi Sulteng Ke-60 (17/4/2024) di Luwuk.

Kegiatan ini bertepatan pula dengan rutinitas kegiatan upacara di tanggal 17 bulan berjalan. Sekda Abdullah Ali, M.Si membacakan sambutan tertulis Gubernur Sulawesi Tengah yang diawali dengan mengucapkan dirgahayu Provinsi Sulawesi Tengah Ke-60 Tahun 2024. Selain itu pada teks pidatonya juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh elemen masyarakat yang telah memberikan kontribusinya dalam membangun Sulteng dengan kerja keras dan keikhlasan.

Peringatan HUT Provinsi Sulteng Ke-60 ini merupakan HUT yang ke-3 kalinya dalam periode kepemimpinan duet H. Rusdy Mastura bersama wakilnya H. Ma’mun Amir sebagai pasangan Gubernur Dan Wakil Gubernur Sulawesi Tengah.

Kemajuan pembangunan Sulawesi Tengah yang sudah diraih selama ini dapat dilihat pada sejumlah indikator capaian kinerja pembangunan, atas capaian prestasi pembangunan dalam kurun waktu 3 tahun tersebut, Cudi sapaan akrab gubernur ini dalam teks pidato yang dibacakan Sekda Banggai itu juga memberi penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para Bupati dan Walikota, serta seluruh stakeholder dan masyarakat Sulteng yang telah bersinergi dalam membangun daerah yang lebih sejahtera dan lebih maju.

Olehnya Gubernur berpesan dan mengajak semua pihak agar jangan berpuas diri, teruslah berinovasi untuk pembangunan di Sulteng.

Apalagi katanya, dengan ditetapkannya Kalimantan Timur sebagai Ibu Kota Nusantara (IKN), membuat kedudukan Provinsi Sulawesi Tengah menjadi sangat strategis sebagai Daerah Penunjang IKN.

Oleh karena itu dalam rangka percepatan pembangunan infrastruktur dan meningkatkan konektivitas antar wilayah di Provinsi Sulteng, maka pada tahun 2022 sampai dengan tahun 2024 terdapat beberapa proyek prioritas.

Karena itu gagasan pembangunan Sulteng Incorporated merupakan sebuah jalan tengah yang di tempuh untuk menciptakan keseimbangan, kerja sama dan sinkronisasi antara mesin birokrasi dan korporasi guna meningkatkan pendapatan asli daerah sehingga tentu berdampak bagi kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Sulawesi Tengah ” demikian pidato yang di bacakan Sekda Abdullah itu.

Turut hadir para Staf Ahli Bupati, Asisten Setda Banggai, Kepala Kemenag Banggai, Pimpinan Perbankan, Pimpinan Perangkat Daerah, Kabag Setda Banggai, Para Camat, serta seluruh peserta upacara ASN Pemda Banggai.

Dalam pers rilis Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai ini juga menyebutkan,  diakhir acara dilanjutkan dengan ceramah Halal Bi Halal Oleh Kepala Kementerian Agama Banggai H. Suardi Kandjai. Kemudian pada sesi berikut para pejabat teras yang hadir itu, berjabatangan dengan seluruh ASN .*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button