Sekprov dan PemKab Banggai Hadiri Upacara Pembukaan Kemah Akbar Pramuka

0
47

BNET – Sekprov Sulteng Hidayat Lamakarate Bersama Pemerintah Kabupaten Banggai menghadiri kegiatan upacara pembukaan pelaksanaan kemah akbar persaudaraan penggalang dan penegak antar Kwartir cabang gerakan pramuka Kabupaten Banggai, acara yang meriah tersebut ditempatkan di Bumi Perkemahan Desa Hion, Kecamatan Bunta, Rabu (23/10).

Sebelum upacara dimulai, para kakak Pramuka dan pengunjung lainnya disuguhkan dengan penampilan Drumband sekolah dasar dan menengah pertama Bunta. Tema acara ialah ” Siap Sedia Membangun Keutuhan NKRI”.Acara dihadiri Kepala OPD, Jajaran Pertamina-medco tomori sulawesi, penggalang dan penegak, kwartir se Kabupaten Banggai, peserta gerakan pramuka Kabupaten Tojo Una-Una, peserta gugus dari berbagai sekolah SeKabupaten Banggai Bersama panitia kemah lokal dan Kabupaten.

Sekretaris Provinsi Hidayat Lamakarate mengatakan, sebagai Kwartir gerakan paramuka Sulawesi Tengah, saya memberikan apresiasi kegiatan kemah persaudaraan pramuka penggalang dan penegak tahun 2019 se Kabupaten Banggai.“Kegiatan ini berlangsung dari tanggal 23 sampai dengan 28 oktober 2019 dan diperkirakan jumlah peserta mencapai 8500 peserta,”ucapnya.

Lanjutnya, saya juga berterima kasih kepada kakak Kwarcab Pramuka yang telah menggagas kegiatan kemah akbar tersebut.

“kegiatan ini banyak membawa manfaat kepada adik-adik penegak dan penggalang, yakni agar kalian lebih menghayati kode kehormatan yang berupa janji Trisatya dan Dasadarma pramuka dan memupuk rasa persaudaraan dan persatuan,” terangnya.

Adapun kegiatan yang akan di ikuti oleh para adik-adik penggalang dan juga penegak yakni, perlombaan, bakti lingkungan penanaman pohon dan evaluasi dari gerakan pramuka tersebut.Bupati Banggai yang diwakili Wakil Bupati Mustar Labolo yang juga sebagai Ketua Kwarcab menyampaikan bahwa, selamat datang kepada kakak Kwarda Sulteng. Salam hangat dan salam pramuka dari kakak Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) H. Herwin Yatim.

“ Gerakan Pramuka di Kabupaten Banggai terus tumbuh, terus berkembang dalam rangka untuk meningkatkan kreatifitas dan kemampuan skill gerakan pramuka Kabupaten Banggai,”jelasnya.Kami sebagai Pemerintah Kabupaten Banggai terus mendukung sepenuhnya atas kegiatan tersebut dan kedepan ada alokasi anggaran secara khusus untuk Pramuka.
Selepas sambutannya, Wakil Bupati Banggai beserta para Kwaran dan Kwartir diberikan penyamatan berupa Pancawarsa oleh Kwarda Sulteng Hidayat Lamakarate.*(Ram)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here