Semboyan Korpri Cerdas, Santun dan Religius

LUWUK – Korps Pegawai Pegawai Republik Indonesia (Korpri) wajib mengedepankan tiga semboyan yakni Cerdas, Santun dan Religius. Hal tersebut ditandaskan Bupati Banggai Ir.H.Amirudin melalui sambutan tertulis yang dibacakan Wakil Bupati, Drs.H. Furqanuddin Masulili saat mewakili sebagai Pembina Upacara memperingati HUT Korpri yang ke 50, Rabu (29/11) di Alun-alun Bumi Mutiara Luwuk.
Dikatakanya, semboyan ini tidak boleh hanya dijadikan jargon akan tetapi harus menjadi marwah dan spirit dalam bekerja untuk kepentingan rakyat.
Dalam isi sambutan terssebut juga dirasionalkan bahwa cerdas dalam artian mampu memahami apa yang dibutuhkan masyarakat, sedangkan santun bermakna, menerima menyerap dan menindaklanjuti kritik membangun, aspirasi masyarakat.
“Adapun yang dimaksud religius menjadi landasan kepemimpinan kami kedepan, baik sebelum maupun sesudah mengambil suatu kebijakan,” jelas bupati dalam pesannya yang dibacakan Furqanuddin ini.
Lanjut dikatakannya, ia ingin membawa tiga poin penting lainya seperti Aqidah, Syaria’ah dan ahklak, “sehingga kerja-kerja kami senantiasa dilatarbelakangi possion positif yang diridhoi Allah Subhana Wata’ala dan diterima dengan senang hati oleh masyarakat”, jelas sambutan tersebut.
Pada poin lain teks pidato yang dibacakan itu, bupati menyatakan, ini saatnya bergerak kedepan bersama petakan jalan didepan dan pilih kebijakan memasuki berbagai perubahan yang bersumber dan terinspirasi sesuai visi misi Kabupaten Banggai saat ini yakni visi mewujudkan Banggai maju mandiri, sejahtera berbasis kearifan lokal dan diperkuat 6 misi.
Sementara pada bagian akhir dari sambutan yang dibacakan Wabup ini, bupati menandaskan dengan belum mencapai angka 50% vaksinasi covid di Kabupaten Banggai sehingga status daerah yang sudah zona hijau ini secara nasional masih pada posisi level 3. Hal ini dikarenakan angka vaksinasi yang ditargetkan belum maksimal sehingga diharapkan agar ASN dan masyarakat yang belum vaksin segera melakukanya.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button