Sikap Humanis Perwira Polres Banggai Viral

53

LUWUK – Sikap humanis seorang perwira polisi di jajaran Polres Banggai sempat menjadi viral saat tengah menjalankan rutinitas operasi Yustisi di Tugu Adipura Luwuk (5/8).

Label pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat begitu nampak teraplikasikan sebagai pijakan atas landasan hukum dalam menjalankan tugasnya memproteksi penyebaran vurus Covid 19.

Nampak dalam video viral di medsos dengan sikap santunya, aparat polisi memberhentikan seorang pengendara sepeda motor yang terjaring tidak menggunakan masker. Bukannya diberi sanksi tegas malahan pengendara sepeda motor itu mendapat perlakuan spesial seorang perwira polisi dengan memberi uang pada pelanggar Yustisi itu, untuk membeli masker di tempat penjualan terdekat.

“Selamat sore pak, minta maaf pak, mana maskernya. Kalau tidak ada bapak cari beli masker dulu baru bisa melanjutkan perjalanan,” katanya.

Mendengar permintaan polisi agar membeli masker, pengemudi sepeda motor itu terlihat bingung dan mengatakan tak punya uang untuk membeli masker. Perwira ini kemudian mengambil uang di dompetnya seraya memberikannya pada pengemudi sepeda motor tersebut untuk dibelikan masker.

“Ada duit? Kalau nggak ada, biar saya belikan,” ucapnya.

Pengemudi sepeda motor tersebut kemudian membeli masker ditempat penjualan terdekat dengan uang yang diberikan perwira polisi itu.

Sebelum melanjutkan perjalananya, pengendara sepeda motor itu diberikan pemahaman tentang pentingnya melaksanakan protokol kesehatan.

“Lain kali kalau keluar rumah pakai masker ya de, jaga jarak dan hindari kerumunan, agar terhindar penyebaran virus corona, oke silahkan hati hati dijalan,” tegasnya.

Diketahui perwira  berpangkat dua balak itu adalah Iptu Jimyarto Anasim SH, yang saat ini menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Banggai.*Apri/pr

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here