Sinergitas SKK Migas, JOB Tomori dan Pemda Banggai Makin Kental di HUT Kecamatan Moilong Ke 13

MOILONG – Sinergitas Satuan Kerja Khusus (SKK) Migas dan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) beserta Pemda Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah, nampak semakin kental terjalin. Hal itu terlihat saat gelaran perayaan HUT Kecamatan Moilong ke 13, Kamis (32/1/2023).
Dalam momentum tersebut JOB Tomori yang merupakan perusahaan kontraktor hulu migas Banggai dibawa pengawasan SKK Migas ini, bersama dengan Pemda Banggai menggelar beragam kegiatan di ulang tahun salah satu kecamatan penghasil migas di wilayah transmigrasi dataran toili itu.
Rangkaian kegiatan dimulai dari jalan sehat, senam zumba, sunatan massal hingga peresmian ruang UGD dan juga pemberian bantuan mobil Ambulance dari JOB Tomori. Prosesi penyerahan dilakukan Kepala SKK Migas Kalimantan Sulawesi, Azhari Idris kepada Bupati Banggai, Ir. H. Amirudin Tamboreka MM.
Mobil Ambulance ini akan diperuntukan kepada UPT Puskesmas Toili I, Kecamatan Moilong.
Sementara untuk awal rangkaian kegiatan dilakukan jalan santai yang rutenya di mulai dari lapangan Desa Minakarya dan berakhir di Desa Karang
Anyar berjarak kurang lebih 5 Kilo Meter.
Meskipun terbilang cukup jauh, namun keseluruhan peserta yang jumlahnya ribuan itu. terlihat antusias dan bugar hingga sampai di garis finish.
Saat di lapangan Desa Karang Anyar, kegiatan dilanjutkan dengan berbagai hiburan tradisional dari siswa – siswi di Kecamatan Moilong dan juga dilanjutkan dengan pembagian hadiah undian peserta jalan santai.
Setelah itu kegiatan beralih  di halaman UPT Puskesmas Toili I, Kecamatan Moilong dengan acara peresmian gedung UGD baru yang dirangkai dengan sunatan massal  serta pemberian mobil ambulance.
Dalam kesempatan tersebut Bupati Banggai, H. Amirudin menyampaikan bahwa, pemerintah daerah merasa sangat terbantu sekaligus mengucapkan terima kasih kepada pihak JOB Tomori yang telah ikut aktif  berperan dalam pembangunan yang ada di Kabupaten Banggai, sehingga dirinya dia meminta agar pihak JOB Tomori terus bersinergi dengan pemerintah untuk memberikan manfaat berkelanjutan terhadap masyarakat, serta pembangunan daerah.
“Alhamdulillah di tahun 2022 lalu Kabupaten Banggai mendapatkan DBH Migas ratusan milyar, semuanya akan dipergunakan untuk masyarakat sehingganya selaku pemerintah daerah saya menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk mendukung aktifitas JOB Tomori, dimana dalam waktu dekat akan melakukan pemboran sumur dan pembebasan lahan untuk pipanisasi, karena dengan adanya investasi daerah kita akan semakin berkembang lebih maju,” demikian pesan Bupati.
Sementara itu General Manager JOB Tomori Zona 13, Benny Sidik mengungkapkan, Kecamatan Moilong,  merupakan wilayah operasi JOB Tomori, sehingga pihaknya juga merasa terpanggil untuk bersama-sama dengan Pemda Banggai menggelar berbagai kegiatan yang bermanfaat bagi masyarakat.
Sekalipun terlihat sederhana, kata Benny Sidik, namun aktifitas jalan santai memberikan manfaat sangat besar bagi kesehatan, termasuk kegiatan sunatan massal, selain bentuk kepedulian JOB Tomori untuk masyarakat, juga untuk mewujudkan generasi muda yang sehat dan soleh.
“Pemberian bantuan mobil ambulance yang dilengkapi dengan peralatan sound system, layar infocus dan genset yang dapat juga dipergunakan sebagai penyuluhan kesehatan, merupakan upaya dari JOB Tomori guna mendukung visi misi Bupati Banggai yaitu Ambulance Dering, agar masyarakat lebih muda mendapatkan layanan kesehatan.” Ungkap Beni Sidik.
Begitupula Kepala SKK Migas Kalsul, Azhari Idris, ia memberikan apresiasi atas dukungan Bupati Banggai dan masyarakat terhadap industri hulu migas yang ada di Kabupaten Banggai, semoga kerjasama yang telah terjalin selama ini terus di kembangkan di masa mendatang, sebab kedepan SKK Migas dan JOB Tomori akan terus melakukan pengembangan sumur baru.
“Mudah-mudahan sumbangsih yang diberikan industri hulu migas akan memberikan manfaat buat kita semua, semoga kedepan akan semakin banyak lagi manfaat yang dapat kita rasakan bersama, seiring dengan rencana pemerintah untuk melakukan pengembangan sumur baru diwilayah Kecamatan Moilong.” pungkasnya.
Setelah sambutan – sambutan, Bupati Banggai dan Pihak JOB Tomori juga secara langsung ikut memantau jalannya kegiatan sunatan masal bagi warga kurang mampu yang sedang berlangsung didukung oleh belasan tenaga medis yang ada di puskesmas Toili I, Moilong.
Turut hadir pada kegiatan HUT Kecamatan Moilong tersebut, Ketua DPRD Banggai, Suprapto bersama sejumlah anggota DPRD Banggai dari wilayah Kecamatan Moilong dan Toili, Perwakilan PT. Pertamina EP DMF, Pimpinan OPD lingkup Pemda Banggai, Camat se-Kabupaten Banggai, Kepala Desa Se-Kecamatan Moilong, dan UPT Puskesmas se-Kabupaten Banggai. (***)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button