Sinergitas, UMLB Bantu Minuman Suplemen untuk Wartawan

15

LUWUK – Universitas Muhammadiyah Luwuk Banggai (UMLB) atau biasa disebut kampus hijau, memberikan bantuan minuman suplemen untuk para wartawan yang ada di Kota Luwuk.

Bantuan minuman suplemen berupa Ultra Milk dan minuman Sari Kacang Hijau itu diserahkan ke Rumah Jurnalis yang berposko di Sekretariat PWI Banggai, Sabtu (28/8/2021). Bantuan ini sebagai wujud kepedulian kampus hijau kepada para jurnalis di Kota Luwuk di tengah masa pandemi.

Rektor UMLB, Sutrisno K Djawa SE., MM., mengatakan, jurnalis merupakan pilar demokrasi dan memiliki peran penting dalam memberikan edukasi kepada masyarakat. Apalagi ini di tengah masa pandemi.

Menurutnya, kepedulian kepada jurnalis ini merupakan komitmen Muhammadiyah dalam hal ini Perguruan Tinggi Muhammadiyah (PTM) se Indonesia sebagai ikhtiar untuk membantu masyarakat yang terpapar Covid-19.

“Karena bagi Muhammadiyah satu nyawa sangat berharga bagi kami,” ujar Sutrisno K Djawa.

Mantan Wakil Rektor II dua periode itu menambahkan, di tengah masa pandemi ini dibutuhkan sinergitas dan gotong royong untuk dapat menangani penyebaran virus Corona.

“Kalau kita gotong royong, kemudian kita mobilisasi maka semua potensi Insya Allah banyak yang akan tertolong. Kuncinya adalah sinegitas, bukan popularitas,” tandasnya.

Diketahui, UMLB merupakan kampus swasta terbaik nomor satu di Sulteng versi Webometrics. Bahkan kampus hijau itu masuk peringkat 100 besar sebagai perguruan tinggi terbaik se Indonesia.

Saat ini, UMLB juga tengah membuka pendaftaran atau penerimaan Maba tahun akademik 2021/2022. Hingga Jumat (27/8/2021), kampus hijau telah menerima sekitar 942 calon Maba. (*)

pr Rumah Jurnalis Banggai

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here