SKK Migas – JOB Tomori meriahkan Sulteng Expo 2024 Tonjolkan Kebutuhan Energi Nasional dan Peran Sosial Mendorong UMKM

Wagub Sulteng Beri Apresiasi

PALU – Selain dimanfaatkan untuk ajang sisialisasi kepada masyarakat tentang peran penting kegiatan industri hulu migas Banggai didalam memenuhi kebutuhan energi nasional. Pada ajang Sulteng Expo 2024 di Palu, konsersium pengolah hulu Migas di Banggai JOB Pertamina-Medco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) juga memamerkan bentuk program pembinaan terhadap UMKM, dimana hal ini merupakan wujud pelaksanaan komitmen dalam mengembangkan potensi ekonomi  masyarakat di sekitar wilayah operasi.

Pembinaan itu dilakukan secara langsung, mulai dari pemberian bantuan peralatan, bantuan pelatihan, pendampingan dalam pengurusan Izin, BPOM, pelatihan mengkemas produk, hingga pendampingan dalam pemasaran.

Seperti diketahui gelaran Sulteng Expo ini merupakan bagian dari angkaian kegiatan menyemarakan HUT ke 60 Sulawesi Tengah yang berlangsung 25-28 April 2024 di Sirkuit Panggona Palu.

Kali ini JOB Tomori bersama SKK Migas kembali ambil bagian berpartisipasi dalam momen Sulteng Expo ini, sebab sebelumnya kegiatan ini sempat vakum beberapa tahun akibat pandemi Covid-19, sehingga nanti sekarang baru kembali di gelar.

Relations, Security & Comdev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono yang hadir mewakili General Manager dalam pembukaan Sulteng Expo pada Kamis malam (25/4/2024), bersama perwakilan SKK Migas Kalsul, mengatakan bahwa mengikuti kegiatan Sulteng Expo merupakan kesempatan untuk terus memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait dengan kegiatan industri hulu migas yang memiliki peran penting dan strategis dalam memenuhi kebutuhan energi nasional. “SKK Migas dan JOB Tomori rutin setiap tahun berpartisipasi dalam Sulteng Expo. Ini pertama kalinya setelah pandemi Covid-19 melanda. Melalui Sulteng Expo ini kami berkesempatan untuk sosialisasi dan memberikan pemahaman mengenai Industri Hulu Migas. Kami juga berharap masyarakat umum dapat  memahami betapa pentingnya keberadaan industri hulu migas dalam memberikan jaminan ketahanan energi nasional.  Hulu migas tentunya sangat mengharapkan dukungan dan sinergitas dengan pemerintah serta masyarakat, sehingga kegiatan hulu migas dapat berjalan dengan lancar dan memberikan kontribusi bagi negara dan daerah. Lanjut Visnu.

Pembinaan terhadap UMKM ini merupakan wujud pelaksanaan komitmen JOB Tomori dalam mengembangkan potensi ekonomi  masyarakat di sekitar wilayah operasi. Pembinaan dilakukan secara langsung, mulai dari pemberian bantuan peralatan, bantuan pelatihan, pendampingan dalam pengurusan Izin, BPOM, pelatihan mengkemas produk, hingga pendampingan dalam pemasaran.

Wakil Gubernur (Wagub) Sulawesi Tengah, Drs. H. Ma’mun Amir yang mewakili Gubernur, juga menyempatkan diri bersama Wakil Ketua TP PKK Sulteng, Hj. Halimah Amir, singgah ke stand JOB Tomori dan mencicipi berbagai macam produk-produk hasil binaan tersebut. Ma’mun memberikan apresiasi atas partisipasi SKK Migas dan JOB Tomori pada pameran yang dilaksanakan Pemprov. Sulteng itu, serta menyampaikan dukungan Pemprov. Sulteng terhadap kelancaran industri hulu migas. JOB Tomori adalah salah satu badan yang berkontribusi memberikan  pendapatan daerah yang cukup diperhitungkan di Sulawesi Tengah. Maka dari itu, dukungan dari Pemerintah Daerah harus tetap optimalkan demi kelancaran operasi JOB Tomori. Ungkap mantan Bupati Banggai yang turut berjasa dalam mewujudkan kelancaran project pengembangan gas Senoro di Banggai, pada masa kepemimpinannya.

SKK Migas sangat mengapresiasi atas dukungan yang telah diberikan oleh Pemerintah Provinsi Sulawesi Tengah terhadap kelancaran Industri Hulu Migas. Dukungan ini tentunya menjadi semangat kami untuk terus berkarya dan berkontribusi maksimal terhadap negara dan daerah. “Keberhasilan Hulu Migas, Keberhasilan Kita Bersama” Ungkap Wisnu Wardhana selaku Kepala Departemen Formalitas dan Komunikasi SKK Migas Kalimantan dan Sulawesi.

Sebelumnya, JOB Tomori juga berpartisipasi dalam Festival Pengendalian Pencemaran Lingkungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan perdana yang dilaksanakan pada hari Selasa – Rabu, 23 – 24 April 2024 bertempat di Manggala Wanabakti Jakarta sebagai bentuk dukungan terhadap upaya keberlanjutan dalam mengendalikan pencemaran dan memulihkan kerusakan lingkungan. Adapun yang ditampilkan pada booth JOB Tomori tersebut adalah produk-produk binaan comdev, poster-poster pengelolaan lingkungan, dan mini talkshow tentang program Kehati JOB Tomori ***

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button