Sosok Perempuan Misterius Melayang Sejengkal di Jalan Lingkar LNG?

FENOMENA – gaib penampakan sosok perempuan melintas melayang sejengkal dari permukaan aspal terekam cctv mobil di jalan lingkar LNG.

Pemandangan beraroma mistik ini awalnya hanya sebatas desas-desus warga yang didengar dari mereka yang saban malam melewati jalur ini.
Namun dengan terabadikanya penampakan mahluk halus tersebut melalui camera, sendirinya hal inipun telah memunculkan wacana pembenaran terhadap mitos tersebut.
“Saya pernah bakudapat deng itu barang, waktu itu saya pulang dari Toili”, ungkap seorang supir mobil truck angkutan barang, Ikbal (52).
Berbicara dengan bahasa lokal berdialeg khas Luwuk, dia meyakinkan bahwa dengan kondisi fisiknya yang lagi sadar, telah melihat dengan jelas sosok mahluk halus yang diduga hantu perempuan nampak layaknya orang tengah melintas di bahu jalan, namun anehnya posisi kaki sosok tersebut seakan terangkat kurang lebih sejengkal dari bibir aspal.
“Depe kaki te’takana di aspal, pokonya macam ada tarbang sadikit, kira-kira satu jingkal dari aspal”, jelas sumber.
Menurunya, pengalaman mistik itu terjadi di pertengahan jalan lingkar LNG, kalau diperkirakan tepatnya disekitar area KM 6 berdekatan dengan tikungan tajam yang di sisi kiri dan kananya terdapat areal perbukitan.
Lanjut katanya, ruas jalan yang berjarak tempuh 12,4 km yang menghubungkan Desa Babang Buyangge Kecamatan Kintom dan Desa Uso Kecamatan Batui Kabupaten Banggai Sulawesi Tengah ini, rupanya banyak mengisahkan cerita mistik bagi mereka yang mengalami.
Hal aneh lainnya ternyata pernah juga dirasakan seorang warga Batui, Eko (59). Dari pengakuan pria yang berprofesi sebagai montir mobil ini, dia pernah dimintai tolong oleh seseorang untuk mengecek mobilnya yang tiba-tiba mati mendadak di jalan lingkar LNG itu.
 Padahal mobil temanya itu masih baru, anehnya saat melintas di jalur km 6 tanjakan dekat halte race area tiba-tiba mogok.
Saat montir tersebut memeriksa kerusakan, ternyata didalam selang bahan bakarnya telah tersumbat oleh puntung rokok.
“Padahal oto baru tapi kanapa kon so  ada puntung roko di dalam salang pompa minyak”, ujar Eko heran.
Sebelumnya ada sekitar dua jam montir ini mentongkrongi mobil temanya yang mogok itu guna memeriksa satu persatu perangkat bagian eksternal egine. Saat di cek semua masih terpasang rapih layaknya mobil baru dari pabrik.
Awal diperiksa seluruh kondisi mobil diyakini baik tidak mengalami kerusakan. mesin terlihat normal karena memang mobil baru. KelIstrikanya pun demikian. Anehnya saat di star berkali-kali tidak juga bunyi. Ketika dicek ke jalur bahan bakar pompa minyaknya jalan namun tidak keluar ke jalur pembakaran. Setelah diperiksa selang bahan bakar ternyata ada puntung rokok.
Sementara kejangalan yang bernuansa mistik juga dialami Parno (48). Saat dia lewat di sekitar jalur tersebut, Seperti ada sosok bayangan manusia yang melintas. Saat supir ini menghindar tiba-tiba sokbreker mobilnya patah dan hampir terjungkal.
Dari berbagai pengakuan yang disampaikan penguna jalur tersebut tentu perlu menjadi catatan pengalaman buruk agar kelak harus selalu waspada. Namun hal itu semua sudah barang tentu tinggal tergantung dari personalah yang meyakininya.*

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button