Stabilitas Keamanan Kunci Baik Pembangunan Daerah

LUWUK – Wakil Bupati Banggai, H. Furqanudin Masulili mengatakan, masalah stabilitas keamanan merupakan kunci dari baiknya pembangunan di suatu daerah. Hal tersebut dikemukaan pada sambutan ramah tamah kunjungan kerja Danrem 132/Tadulako Brigjen TNI, Toto Nurwanto, S.IP, M.SI beserta rombongan, Rabu (2/2) di Hotel Santika Luwuk.

 

 

“Atas nama Pemerintah Daerah saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada pihak keamanan, terutama TNI/Polri yang selalu bersinergi dengan kami dalam upaya menjaga stabilitas keamanan di Kabupaten Banggai,” ujarnya.

 

 

L;anjut dikatakan, atas kerja sama masyarakat, TNI, Polri dan Pemerintah Daerah, keamanan di Kabupaten Banggai saat ini stabil dan kondusif sehingga dapat menjadi modal utama bagi Pemerintah Kabupaten Banggai dalam rangka meningkatkan pembangunan, karena masalah stabilitas merupakan kunci dari baiknya pembangunan di suatu daerah.

 

 

Tidak lupa Wakil Bupati Banggai menyampaikan kondisi serta potensi di Kabupaten Banggai perihal geografis, mata pencarian penduduk, pariwisata dan industri pertambangan. Ia menyambut baik pula kedatangan Danrem 132/Tadulako, Brigjen TNI Toto Nurwanto dan mengingatkan untuk mempromosikan Kabupaten Banggai Ketika bertemu kerabat-kerabat dari daerah lain.

 

 

Sementara itu, Toto Nurwanto juga ikut memberikan sambutan. Pada kesempatan yang penuh dengan suasana kekeluargaan tersebut, ia mengungkapkan bahwa tugas mereka sebagai instansi vertikal adalah membantu pemerintah daerah, baik itu dalam upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, keamanan, serta mengakselerasi pembangunan daerah.

“Mudahan-mudahan kehadiran kami dapat membantu pemerintah di masing-masing daerah,” imbuhnya.

 

 

Diacara tersebut nampak hadir Ketua Persit KCK Koorcab 132/Tadulako, Ros Andini Toto Nurwanto, Wakil Ketua DPRD Banggai, Batia Sisilia Hadjar, Wakil Bupati Banggai Kepulauan, Salim J. Tanasa, Bupati Banggai Laut, Sofyan Kaepa, Ketua DPRD Banggai Laut, Mahdiani Bukamo, Dandim 1308 Luwuk Banggai serta unsur Forkopimda dan jajaran pimpinan Organisasi Perangkat Daerah Kabupaten Banggai.

 

 

Kedatangan Danrem di Banggai ini  selain untuk mengunjungi Kodim 1308 Luwuk Banggai dan Kompi Senapan C, juga dalam rangka melakukan koordinasi dengan unsur Forkopimda di Kabupaten Banggai, Banggai Laut dan Banggai Kepulauan.

 

 

Seusai kegiatan makan malam dan sambutan, pada acara tersebut diselingi dengan penyerahan plakat.*pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button