Tawuran Duel dan Lempar, Kacaukan Jalan Dahlia Luwuk

11
LUWUK – Tawuran antar remaja terjadi di Jalan Dahlia Kelurahan Luwuk, Minggu (12/9) dinihari. Mereka yang bertikai masih berstatus pelajar di Sekolah Menengah Atas (SMA). Dalam konflik fisik tersebut sempat mengacaukan situasi kamtibmas di kompleks perumahan pejabat itu. Mulai dari aksi duel hingga saling lempar batu pun tak terelakan. Dengan kondisi ini oleh warga yang berdomisili di kompleks tersebut mencoba merelai.
Polisi yang datang di TKP langsung mengamankan situasi dan menangkap sejumlah remaja yang bertikai diantaranya, “JD” (17), “BA” (14), asal Kelurahan Mangkio Baru dan “AA” (17) asal Kelurahan Baru, Kecamatan Luwuk.
Dalam kronologis tawuran yang berlangsung sekitar pukul 02.00 wita tersebut, para remaja dari Kelurahan Mangkio Baru menuju ke kompleks Setia Budi, Kelurahan Luwuk dengan berjalan kaki dan bertemu dengan sejumlah remaja di kompleks Setia Budi.
“Saat mereka bertemu langsung terjadi perkelahian 1 lawan 1 dengan sesama angkatan SMA,” ungkap Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.
Kemudian teman dari kedua kelompok remaja ini langsung melakukan tawuran dengan saling melempari dengan menggunakan batu dan kayu sehingga menimbulkan keributan.
“Masyarakat disekitar lokasi terkumpul dan berusaha melerai kedua belah pihak,” kata Iptu Jimy.
Berdasarkan keterangan dari remaja JD  bahwa sekitar pukul 02.00 Wita, ia bersama 9 orang rekannya sedang nongkrong di kompleks Inpres Kelurahan Baru.
Kemudian salah satu rekannya bernisial IN mengajak untuk menemani dirinya berkelahi dengan teman sekolahnya dari SMA 1 Luwuk.
“Dengan mengendarai sepeda motor, para remaja ini menuju ke kompleks Setia Budi bertemu dengan sekelompok remaja di kompleks tersebut dan terjadi aksi tauran,” beber Iptu Jimyarto.
Adapun barang bukti yang diamankan di TKP yakni, satu botol air mineral ukuran 1,5 liter isi miras pongasi dan empat unit sepeda motor berbagai merek.
“Ketiga pelajar ini sudah diamankan di Mapolsek Luwuk untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” pungkas Iptu Jimyarto.
Sementara itu, Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim SH, mengatakan belum mengetahui apa penyebabnya tawuran tersebut.*

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here