Tekan Covid, Kapolres Sarankan Bentuk Relawan di Desa

20

LUWUK – Kapolres Banggai AKBP Satria Adrie Vibrianto SIK, MH mengatakan, bentuk relawan ditingkat desa untuk membantu serta mengawasi penanganan Covid-19. Hal tersebut disampaikan dalam sambutan pada rapatbAnalisa dan Evaluasi (Anev) terkait penanggulangan Covid-19 di ruang rapat umum Kantor Bupati Banggai, Kamis (12/8).

Dikatakannya, langkah yang akan dilaksanakan sehingga bisa efektif dalam penanganan penurunan penyebaran Covid-19 dengan cara melaporkan dan menginformasikan setiap permasalahan di kecamatan melalui  relawan ditingkat desa. “Bentuk relawan ditingkat desa untuk membantu serta mengawasi penanganan Covid-19″, katanya.

Melalui informasi para relawan setiap permasalahan ditingkat kecamatan akan secepatnya terdeteksi.

Sementara rapat tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Banggai Ir Amiruddin juga dihadiri Asisten II Drs Alfian Jibran, Kadis Kesehatan Dr Anang, dr Yusran Kepala RSUD Luwuk, Kadis Perindag Hasrin Karim, Camat Luwuk dan Luwuk Selatan, serta perwira Polres Banggai dan Kodim 1308/LB.

Lanjut AKBP Satria, rapat anev penanggulangan Covid-19 ini digelar untuk mengevaluasi permasalahan agar bagaimana pelaksanaan tugas bisa efektif.

“TNI-Polri tetap mendukung setiap kegiatan medis agar tetap berjalan” tegasnya.

AKBP Satria menyebutkan, permasalahan masyarakat tidak taat prokes dan kurang kesadaran sehingga penularan Covid-19 meningkat, sehingga perlu masif dilakukan imbauan kepada masyarakat seperti pembuatan dan pemasangan spanduk.

“Ini dilakukan untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat tentang bahaya Covid-19,” tandasnya.*pr/Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here