Terkait Pencarian 9 Penumpang Kapal, Pagi Ini Tim SAR Yang Melibatkan TNI,  Menyasar Perairan Taliabo

0
49
BNET – Tim SAR untuk pencarian 9 penumpang Kapal Layar Motor (KLM) Garuda Jaya 3 yang dikabarkan hilang kembali dilanjutkan, dimana pada dua hari sebelumnya pencarian belum ada diantaranya yang terselamatkan. Untuk kali ini operasional tim menggunakan KN.SAR BHISMA , dengan jumlah anggota terdiri dari, personil SAR 12 orang dipimpin, Nur Alkausar. Kemudian juga melibatkan 9 anggota Koramil yang dikomendani Kapten Inf Selumiel. Untuk TNI sendiri terdiri dari, Ramil Banggai 6 orang personil, Ramil Bakurung 3 personil.  Selain itu dalam tim juga diikuti, anggota Pol Air sejumlah 2 orang dipimpin Bripka Bahtiar dan BNPB Balut  1 orang personil .Sasaran Pencarian kali ini meliputi, wilayah bagian Utara Taliabo.
Seperti diketahui saat kapal bertolak dari pelabuhan pada 22 Agustus 2019 diketahui oleh Syahbandar jumlah ABK sebanyak 4 orang. Namun terkait jumlah yang didata oleh Basarnas ada 14 orang, hal ini dimungkinkan ada penumpang lain yang dinaikan setelah dilakukan pemeriksaan oleh Syahbandar.
Olehnya itu terkait dengan perbedaan data penumpang pada saat dilakukan pemeriksaan, pihak Syahbandar/KpLP Luwuk bahwa jumlah crew dan nahkoda hanya 4 orang, sementara pada saat terjadinya Karam penumpangnya sudah berjumlah 14 orang yang terdiri dari 5 orang selamat dan 9 orang masih dalam pencarian.* pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here