Tetap Belajar Walaupun Kerangka Plafon Kelas Nyaris Jatuh

0
102

BNET – Kegiatan belajar kelas sembilan, siswa-siswi Madrasah Tsanawiyah Karya Sama Membangun (Mts KSM) Kalumbatan Kecamatan Totikum Selatan tetap dilaksanakan meski kerangka plafon kelas sudah lapuk dan nyaris jatuh.

Wakil Kepala Madrasah (Wakamad) Mts tersebut, Sitti Maidah, S.Pd menjelaskan, dua unit ruang kelas yang masih digunakan untuk aktifitas belajar siswa Mts saat itu sudah berusia kurang lebih tiga dekade jadi sudah sangat layak direnovasi.

Olehnya itu, Wakamad yang akrab dengan sapaan ibu Ida ini, juga mengeluhkan, kondisi ruang kelas yang digunakan untuk aktivitas belajar di Madrasah tersebut bukan saja jauh dari dari kata “nyaman” melainkan sudah mengancam keselamatan peserta didik.“Padahal, masalah ini sudah berapa kali disampaikan ke pemerintah tapi sampai saat ini belum juga mendapat jawaban real”. Keluhnya

Jika bicara prestasi menurutnya, madrasah ini tidak kalah produktif jdengan sekolah negeri yang ada di Kabupaten Bangkep Sulaeesi Tengah.  “Siswa kita sudah berapa kali pernah bawa nama daerah ini ke Propinsi bahkan tingkat nasional”. Paparnya.Pantauan awak media ini pada (24/9), ketika memasuki ruang kelas tersebut, para siswa yang tengah menikmati kegiatan belajar, berteriak agar ruang kelas mereka diperbaiki.

Saat ditanya soal bahaya kerangka plafon yang mengancam keselamatan belajar mereka di kelas. Siswa-siswi Madrasah satu-satunya di kecamatan Totikum Selatan itu menjawab, “takut pak, tapi apa boleh buat kita tidak punya gedung belajar lain”. Tutup mereka.*Rif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here