Tim Buser Polres Banggai Bekuk 2 Tersangka Curanmmor

0
287

B-NET. Buru Sergap (Buser) Satreskrim Polres Banggai kembali membekuk 2 orang tersangka pencuri spesialis sepeda motor (curanmor). Masing-masing diantaranya, Abdul Malik Damalante alias Al (25) warga Kelurahan Bungin Kecamatan Luwuk dan Maman Lahuse alias Maman (27) warga Kelurahan Luwuk Kecamatan Luwuk. Keduanya dibekuk pada Rabu (1/8) setelah baru saja melancarkan aksinya.

Dari penangkapan berhasil di amankan barang bukti 1 unit sepeda motor Yamaha Jupiter MX bernomor Polisi DN 3456 CH milik Pelapor Dedi Susanto.

Press release yang digelar Polres Banggai Selasa (7/8) Kapolres AKBP Moch Shole SIK,SH,MH mengatakan, kedua pelaku itu akan dijerat pasal 362 KUHP dan pasal 363 dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara.

“Keduanya akan kita jerat dengan pasal 362 dan 363 KUHP dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara”,ujar Kapolres

Kronologis kejadian berawal pada Rabu (1/8), bertempat di Warnet kompleks Pasar Tua, saat itu tersangka Al bersama beberapa orang kerabatnya sedang bermain geme playstation. Berselang beberapa jam tersangka Maman menelfon tersangka Al dan mengatakan untuk dicarikan sepeda motor dengan harga 5 juta. Tersangka AI pada saat itu langsung keluar dari Warnet menuju parkiran.

Sesampainya di parkiran tersangka selanjutnya mengambil Sepeda Motor Yamaha Jupiter MX warna merah yang ada didepan halaman Warnet dan membawa motor tersebut ketempat tersangka Maman yang menunggu di kompleks Kuburan Turki.

Selesai melancarkan aksinya tersangka pulang kembali menuju kompleks Pasar Tua. Pemilik motor yang hilang Dedi Susanto yang sebelumnya merasa curiga dengan tersangka segera melaporkan hal itu ke SPKT Polres Banggai dan pada saat itu juga Tim Buser langsung membekuk kedua tersangka.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here