Tim Patroli Sat Samapta Polres Banggai Bubarkan Kerumunan Pelajar

LUWUK – Tim patroli Satuan Samapta Polres Banggai membubarkan kerumunan pelajar yang sedang nongkrong, Senin (21/11). Tujuannya untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dan tawuran antar pelajar.

Sekelompok pelajar tersebut didapati tim patroli Sat Samapta Polres Banggai yang tengah melaksanakan patroli rutin di sekolah-sekolah dalam Kota Luwuk.

“Para pelajar yang sudah selesai ikut Pembelajaran Tatap Muka (PTM) di sekolahnya diminta untuk segera pulang ke rumah masing-masing. Hal ini untuk mengantisipasi terjadinya kerumunan dan tawuran antar pelajar,” kata Kasat Samapta Polres Banggai Iptu Jimyarto Anasim SH.

Menurutnya, pada kesempatan itu, anggota juga mengajak para guru agar aktif memantau para pelajarnya setelah selesai melaksanakan proses PTM untuk mengantisipasi perkelahian antar pelajar.

“Anggota juga menghimbau para guru, agar selalu memantau para siswa saat keluar sekolah guna mencegah terjadinya tawuran dan kenakalan lainya,” ujar Jimy sapaan akrabnya.

Langkah-langkah ini dilakukan sebagai upaya antisipasi untuk mencegah tauran yang melibatkan sekelompok pelajar dan memutus rantai penyebaran Covid-19, terang kasat ini.* Apry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *