Tim Penilai Akreditasi Apresiasi Layanan Pukesmas Nambo

0
139

BNET – Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas apresiasi pelayanan Puskesmas Nambo yang komitmen dalam menjalankan tugas dan fungsinya terhadap masyarakat,
Olehnya itu, Tim Surveyor berharap agar prestasi ini terus ditingkatkan.

Hal itu disampaikan Suhartomo yang merupakan salah seorang dari Tim Surveyor Akreditasi Puskesmas pada acara penutupan penilaian akreditasi Puskesmas Nambo. Sabtu (18/12).

Dalam sambutannya, Suhartomo menjelaskan, agenda ini dilaksanakan bertujuan agar sistem pelayanan kesehatan di puskemas itu, baik dari Pusat, Provinsi hingga ke tingkat Kabupaten sesuai dengan standar pelayanan kesehatan puskesmas yang telah ditetapkan.

“Jadi tidak ada perbedaan sistem pelayanan kesehatan di puskesmas yang ada di Pusat maupun yang ada di daerah terpencil sekalipun, semuanya sama,” terang Suhartomo.

Tak hanya itu lanjut Suhartomo, penilaian akreditasi ini juga sebagai salah satu syarat yang harus dilaksanakan dalam membangun kerja sama dengan pihak BPJS.

Sehingga dengan terakreditasinya puskesmas, secara otomatis akan lebih mempermudah masyarakat dalam memperoleh pelayanan kesehatan.

Diakhir sambutannya Suhartomo mengatakan, kehadiran Pemerintah Kecamatan, Lurah dan Kades, tokoh agama, tokoh masyarakat, se- Kecamatan Nambo bersama Kader posyandu dan lintas sektor lainnya, membuktikan bahwa keberadaan Puskesmas Nambo yang meski baru seumur jagung itu benar-benar sangat membantu masyarat.

Sementara di tempat yang sama, Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Banggai H.Agus Budi Waluyo E.Pit, dalam sambutannya mengatakan, akreditasi ini sebenarnya lebih mengarah terhadap bagaimana pelayanan yang disediakan oleh Puskesmas, dalam memfasilitasi masyarakat yang datang ke puskesmas tersebut. Makanya soal pelayanan harus ditingkatkan.

“Harapan kita bukan sebatas memperoleh nilai yang tinggi dalam kegiatan akreditasi ini, namun yang terpenting bagaimana kita mengejawantahkan program-program yang telah kita susun,” terangnya.

Selanjutnya Sekdis pun tak lupa mengucapkan terima kasih kepada ketiga Tim penilai, di antaranya Dr. Widya Narulita, Suhartomo Skm.Mppm, Tuty Herwaty S.Sit.Mph, atas masukan-masukan ataupun saran-sarannya dalam melaksanakan tugas nantinya, sehingga apa yang harapkan bersama dapat tercapai.*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here