Tim Tarantula Sabhara Polres Banggai, Sambangi Rumah Tokoh Pemuda Di Bungin

39

LUWUK – Tim Patroli Tarantula Satuan Sabhara Polres Banggai melaksanakan giat sambang dan dialogis dengan warga Kelurahan Bungin, Kecamatan Luwuk, Kabupaten Banggai. Jumat Malam (24/9).

Kegiatan tersebut merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh Tim Patroli Satuan Sabhara Polres Banggai dan program tersebut di beri nama Door to Door System (DDS).

Dalam DDS ini merupakan salah satu sarana Polri untuk melaksanakan silahturahmi dan tatap muka dengan Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda maupun Warga Masyarakat.

Kali ini, Tim Tarantula yang dipimpin Aipda H.A Mantik, sambangi rumah toko pemuda di Kelurahan Bungin dalam rangka mewujudkan dan medeteksi kamtibmas melalui kemitraan antara polri dan masyarakat.

Kasat Sabhara Polres Banggai, Iptu Jimyarto Anasim SH, menjelaskan, kehadiran Polri ditengah-tengah masyarakat untuk menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas sekaligus mengajak warga masyarakat setempat untuk lebih meningkatkan kewaspadaan dan kepedulian terhadap lingkungan masing-masing guna mencegah segala macam bentuk gangguan Kamtibmas, dan juga selalu menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran virus covid-19.

”Kami himbauan kepada masyarakat agar tetap menjaga kerukunan antar warga dan tetap mematuhi protokol kesehatan 5M,” kata Kasat Sabhara Polres Banggai Iptu Jimyarto.

Dirinya juga menjelaskan, bahwa kegiatan silahturahmi kepada para tokoh seperti yang dilaksanakan adalah salah satu cara untuk penggalangan mitra kerja Polri diluar institusi dan pemerintahan, dengan tujuan supaya pekerjaan Polri bisa berjalan dengan baik dan positif serta selalu didukung oleh tokoh dan masyarakatnya.

“Polri dalam hal ini Satuan Sabhara Polres Banggai tidak bisa sukses bekerja sendiri menjaga kamtibmas apabila tidak didukung tokoh dan masyarakat, kita harus kerjasama dengan semua elemen masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakannya, dengan selalu dilaksanakannya kegiatan silahturahmi dengan para tokoh masyarakat maka pekerjaan Kepolisian Polres Banggai bisa lebih terbantu karena dukungan dari para tokoh untuk menjaga sitkamtibmas dan juga ikut mensosialisasikan protokol kesehatan kepada masyarakat.

“Sehingga masyarakat menjadi aman, tertib dan tidak melanggar hukum serta masa pandemi Covid-19 bisa berakhir, seiring meningkatnya kesadaran masyarakatnya terhadap pentingnya Protokol Kesehatan,” tutupnya.*Apry

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here