Tim Tarantula Temukan Dua Remaja Terkapar Mabuk

LUWUK SELATAN – Giat rutin Tim Tarantula Satuan Samapta Polres Banggai dalam mengamankan wilayah gencar kembali dilaksanakan. Beberapa kawasan menjadi target tim patroli berlambang Tarantula tersebut.

Pada Selasa malam (16/11) tim ini mengobok-obok beberapa kawasan di Kecamatan Luwuk Selatan yang disinyalir menjadi tempat beredarnya miras, berkumpulnya geng-geng motor dan ABG pesta miras.

Berawal dari menyusuri kawasan Pantai Kelurahan Maahas, Tim Tarantula mengarah dari jalur utama kawasan Bukit Halimun Kelurahan Tombang Permai dan menemukan dua orang pemuda tergeletak diteras rumah warga dalam kondisi mabuk berat akibat mengkonsumsi minuman keras jenis cap tikus.

Petugas kemudian mengimbau pemilik rumah agar berperan aktif menjaga situasi kamtibmas di lingkungannya serta tidak melakukan kegiatan yang melanggar hukum.

“Pemilik rumah juga diingatkan agar menjaga kedua pemuda mabuk tersebut agar tidak melakukan hal-hal yang tidak diinginkan,” tandas Iptu Jimyarto.

Tim besutan Kasat Samapta Polres Banggai itu kemudian bergerak ke kawasan yang sering terjadi gangguan Kamtibmas.

ABG yang didapati sedang berkumpul langsung diberikan pembinaan sebelum mereka dibubarkan. Untungnya, tak satupun para remaja yang didapati berkumpul ini melakukan perlawanan, mereka langsung membubarkan diri.

Lanjut Jimyarto, pihaknya akan rutin melakukan razia dan patroli untuk mencegah tindakan kriminalitas dan memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Tentunya kami mengutamakan tindakan preventif. Dengan begitu, orang yang berniat melakukan tindak kriminal akan mengurungkan niat karena melihat polisi rutin berpatroli,” pungkasnya.*Apry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *