TNI AL Kembali Gelar Gladi Parsia ke 2 Helli Water Jump dan Free Fall 

0
107
BNET. Pasukan khusu TNI AL Senin (10/12) kembali melangsungkan atraksi terjun payung dari pesawat terbang dan melompat dari Helikopter ke laut. Demonstrasi yang dilakukan ini merupakan kegiatan gladi parsia kedua demo water jump dan free fall dalam persiapan perayaan Hari Nusantara 2018 yang dipusatkan di Kompleks Pelabuhan Tangkian Kecamatan Kintom Kabupaten Banggai Sulteng.
Aksi yang dipertontonkan para prajurit TNI AL ini kembali menjadi perhatian ratusan pasang mata masyarakat yang sengaja datang menyaksikannya. Jika diperkirakan ada kurang lebih 600 orang penonton.
Diatraksi tersebut personil TNI AL melompat dari atas helli yang tengah terbang dengan ketinggian kurang lebih 20 meter diatas kulit air serta atraksi lainnya yakni tehnik mendarat oleh pasukan terjun payung yang tepat di halaman pelabuhan Tangkiang. Dalam atraksi ini ada juga yang diarahkan untuk mendarat di dilaut pada landasan apung yang sudah dipersiapkan.
Usai latihan ini kembali dilanjutkan dengan kegiatan sailing pass dari Kapal TNI AL  KRI Untung Suropati-372, KRI Ajak-653 dan KRI Madidihang-855 serta kapal Pemda Banggai dan kapal nelayan.
Nampak masyarakat terkagum-kagum dan sorak sorai saat menyaksikan aksi memukau itu. 
Adapun pasukan yang diterjunkan dari Helli Bell yakni 7 orang Komando Pasukan Katak (Kopaska) dari Koarmada II Surabaya sedangkan untuk penerjun payung mereka dilepas dari pesawat terbang Cassa. Penerjunya juga merupakan Pasukan Kopaska koarmada II, serta Pasukan Intai Amfibi dari Marinir Surabaya dan Pasukan Detasemen Jalamangkara (Denjaka) Jakarta. Selain itu tak ketinggalan pula dua srikandi TNI AL yakni Korps Wanita Angkatan Laut (Kowal) Serda TTU/W. Yazella Agustin dan Serda TTU/W. Laila Noor. Mereka berdua ini terjun  bersama pasukan lain yang keseluruhanya ada 17 personil.*(RAM)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here