TNI-Polri dan masyarakat Gelar Tabligh Albar di Luwuk Banggai

0
54
BNET – Kodim 1308/LB dan Polres Banggai bersama masyarakat menggelar Tabigh akbar.  Kegiatan religius yang bertajuk meningkatkan sinergitas TNI-Polri dan masyarakat dalam menangkal segala jenis radikalisme ini berlangsung di Mesjid Agung Luwuk (18/10).
Hadir pada acara tersebut diantarannya, Dandim 1308/LB, Letkol Inf Nurman Syahreda SE,
Wakapolres Banggai, Kompol Sapri Helmi Sik, Ustad H. Abdurahman, Ustad H. Muazh, selain itu hadir pula  Pasilog Dim 1308/LB,  Inf Din Tambolang, Pasipers Dim 1308/LB Kapten Inf Ramli, Danramil 1308-01 Luwuk, Kapten Inf Supartono, Dansubpom, Kapten CPM M. Siregar, Dankipan C Yonif 714/SM, Lettu Inf Zulfikar Ali Nugroho serta jajaran anggota TNI-Polri Kodim 1308/LB dan Polres Banggai dan para jamaah mesjid Agung Annur sekitar 150 orang.
Dalam kesempatan ini Ustad H. Abdurahman membawakan Tauziah dimana intinya bahwa, manusia diciptakan oleh Allah SWT punya tujuan utama yakni, untuk beribadah kepada Allah mengikuti Rasulullah Nabi Muhammad.
Apapun yang dikerjakan tentu selalu mengikuti anjuran Nabi Muhammad sehingganya bisa hidup dengan sesungguhnya menyembah kepada Allah.
Kalau betul betul mengikuti cara hidup Baginda Rasulullah maka akan bisa hidup dengan kesenangan yang sangat mendasar yaitu kesenangan dunia dan akhirat
Pada bagian lain Tauziah juga menyentil para sahabat Nabi Muhammad SAW yang  telah mengorbankan hartanya demi memperjuangkan Agama Islam, maka dari itu sebagai umat Muslim harus mengikuti jejak mereka agar bisa selamat dunia akhirat.
Ustad juga mengingatkan, apabila mau masuk kategori orang beriman cukup tunaikan kewajiban untuk tetap terus sholat lima waktu sehingga akan menjadi berkah.
Pada bagian lain tauziah juga diingatkan bahwa dalam kehidupan harus yakin bahwa Allah akan selalu menjaga dan kita tetap di berikan rezeki di dunia.
Olenya itu selain memupuk iman pada Allah, kita juga harus senantiasa meluangkan waktu untuk bersilaturahmi kepada keluarga, teman dan seluruh umat yang ada di muka bumi ini.
Akhir dari tauziah diingatkan jika ingin negeri ini aman maka harus taat kepada Allah dan taat kepada pemimpin.*pr

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here