Toili Bersahabat Dalam Bingkai Pinasa

0
139

BNET – Melalui gerakan moral “PINASA” jajaran Aparatur Sipil Negara (ASN) bersama masyarakat di wilayah Kecamatan Toili, melakukan pembersihan Drainase dan Gorong Gorong.

Kegiatan yang dilaksanakan pada Jum’at (14/6) tepatnya di Desa Sindang Baru melalui koordinator Sekertaris Camat (Sekcam) Toili, Hariadi Bola,SH.

Hariadi mengatakan, kegiatan Jum’at bersih merupakan rangkaian program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banggai“PINASA”, yang saat ini telah menjadi rutinitas Pemerintah dan Masyarakat setiap seminggu sekali.

”Saat ini kerja bakti difokuskan pada saluran drainase dan gorong gorong mengingat sekarang memasuki musim hujan, pembersihan drainase ini sangat penting,” kata Yadi, sapaan akrab Sekcam Toili yang saat itu ikut melakukan pembersihan saluran drainase.Yadi menambahkan, bahwa kegiatan tersebut sudah ditindaklanjuti sampai ke desa-desa, dengan harapan dapat membangkitkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan peningkatkan kebersihan menuju Toili Bersih, Sehat, Hebat, “Toili BERSAHABAT.”

“Kita juga mengajak segenap lapisan masyarakat Se-Kecamatan Toili agar sedini mungkin melakukan gerakan kepedulian bersih lingkungan dan keindahan. Baik kebersihan rumah maupun parit di depan rumah, tempat usaha, sekolah, lokasi wisata dan lainnya. Sehingga melalui gerakan moral PINASA mudah mudahan harapan kita menuju kecamatan Toili yang Bersih, Sehat, dan Hebat, akan terwujud,” tutur Yadi.*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here