TP-PKK Kabupaten Kunjungi Kecamatan Batui Selatan Bagi Sembako

BATUI SELATAN – Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesehjateraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Banggai yang di ketuai Hj. Syamsuarni Amirudin, (28/5/2024) melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Batui Selatan. Selain bersilatuhrahmi mereka memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat yang masuk dalam kategori penerima manfaat.

Agenda itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan sama, yang juga berlaku hari sebelumnya terhadap beberapa desa di kecamatan lain.

Adapun penerima manfaat yang di sasar oleh rombongan para isteri pejabat ini yakni, keluarga dhuafa dan para lansia.

Didampingi Camat Batui Selatan, Kades Gori-Gori dan Kades Sinorang, Babinsa dan Bhabinkamtibmas, Ketua TP-PKK Kabupaten Banggai bersama jajarannya memberikan bantuan berupa beras 10 kg, 2 rak telur, 2 liter minyak, 2 kg gula, 2 kg terigu serta mie instan.

“Ikut haru saat melihat warga yang menerima paket sumringah dengan mata yang berkaca,” ujar seorang Kader PKK desa.

Hj. Syamsuarni saat moment tersebut berharap agar yang menerima tidak melihat dari besarnya nilai yang diberikan.

“Ini sedikit dari kami, dalam  memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024, sebagai bentuk kepedulian kepada warga yang membutuhkan,” ujarnya.

Istri Bupati Banggai ini berharap, agar hal seperti ini tidak hanya dilakukan oleh mereka, tetapi juga oleh berbagai pihak-pihak yang peduli, siapa pun itu, tekannya.

Dalam pers rilis Prokopimda Setda Kabupaten Banggai ini juga menyebutkan, di momentum memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52 Tahun 2024 kali ini, TP-PKK Kabupaten Banggai menyiapkan 150 paket bantuan berisi beras, telur, minyak goreng, gula, terigu dan Mie Instan. Keseluruhan dari paket sembako itu diberikan pada warga penerima manfaat di desa dan kelurahan yang ada di beberapa wilayah kecamatan. (*)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button