Ucap Syukur Lapangan Pemboran Baru, JOB Tomori Beri Santunan 100 Anak Yatim

BANGGAI – Saat ini perusahaan hulu migas di Kabupaten Banggai, Joint Operating Body Pertamina Metco E&P Tomori Sulawesi (JOB Tomori) telah menyelesaikan proyek pengembangan lapangan pemboran baru di Kecamatan Moilong.
Dengan keberhasilan awal ini dilakukan melalui acara syukuran dalam bentuk do’a bersama sekaligus memberikan santunan kepada 100 orang anak yatim disekitar area operasi. Giat ini berlangsung, (23/11/2023) dihalaman Masjid Al Istiqomah, Dusun Kayuku, Desa Toili, Kecamatan Moilong.
Hadir di moment tersebut, Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman, Perwakilan Kepala SKK Migas Kalsul M.Ari Bagus Pratomo, Relation Security ComDev Manager JOB Tomori Visnu C. Bhawono, Relation Section Head JOB Tomori Ruru Rudianto, Area Administrasi Section Head JOB Tomori Asep Jainal Sodikun, Security Superintendent JOB Tomori Ahmad Sodikun, Manager Drilling JOB Tomori Helmy Nugroho dan jajaran management JOB Tomori serta karyawan karyawati JOB Tomori Field Senoro.
Dalam rangkaian syukuran, dilakukan penyerahan secara simbolis santunan kepada 25 orang anak yatim, selebihnya akan didistribusikan panitia kepada anak yatim dari desa-desa yang telah didata pemerintah kecamatan dan desa di wilayah Kecamatan Moilong.
Selain pihak JOB Tomori dan SKK Migas, turut dihadiri stakeholder yang terdiri dari, Camat Moilong Ihwan Ahmad S.Pd, SH, Danramil Batui-Batui Selatan-Moilong-Toili-Toili Barat Kapten Infantri Supartono, Kapolsek Toili Iptu Nanang Afrioko, SH, MH, Wakapolsek Batui Iptu Karma Riwandi, SH, perwakilan kepala desa se-Kecamatan Moilong, Imam Desa dan warga.
Field Senior Manager JOB Tomori, Abidzar Akman dalam sambutannya menyampaikan rasa syukur selama pekerjaan penyiapan lahan, mulai dari awal pembebasan lahan sampai selesai penimbunan tidak ada insiden kecelakaan kerja yang fatal dan dukungan masyarakat sangat postif sehingga proses pekerjaan berjalan lancar, semoga kerjasama yang baik dengan masyarakat serta stakeholder dengan JOB Tomori terus berlanjut dimasa yang akan datang.
Abidzar mengungkapkan bahwa dilokasi sumur yang telah selesai di timbun tersebut, rencananya kedepan akan dilakukan pemboran untuk memastikan kadungan migas di dalamnya.
Abid kembali menambahkan bahwa tujuan pemboran sumur untuk kepentingan negara, daerah dan masyarakat, sebab hasil dari pemboran sumur migas jika di produksi nantinya akan memberikan dampak pada peningkatan pendapatan negara dan daerah.
Dikesempatan tersebut, M. Ari Bagus Pratomo yang mewakili Kepala SKK Migas Kalsul, menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan JOB Pertamina Medco E&P Tomori Sulawesi merupakan amanah yang diberikan pemerintah Indonesia, untuk berjuang menjaga ketahanan energi nasional, sehingga dibutuhkan dukungan kepada semua pihak mulai dari pemerintah, aparat keamanan hingga masyarakat demi kelancaran seluruh rangkaian kegiatan mulai dari pengoboran sumur sampai kegiatan produksi nantinya.
Camat Moilong, Ihwan Ahmad memberikan apresiasi atas kegiatan tasyakuran yang dilaksanakan JOB Tomori dengan memberikan santunan kepada anak yatim yang memiliki nilai ibadah sangat baik.
Ihwan juga menghimbau kepada seluruh masyarakat dan pemerintah desa di wilayah kecamatan moilong agar selalu mengedepankan semangat kekeluargaan dan persaudaraan disetiap aktifitas keseharian, termasuk mengutamakan koordinasi dan komunikasi dalam menyelesaikan masalah di tengah-tengah masyarakat, khususnya yang berkaitan dengan keberadaan JOB Tomori di wilayah Kecamatan Moilong.
Camat Moilong juga menyampaikan bahwa saat ini APBD Kabupaten Banggai terus mengalami kenaikan hingga menumbus angkat 3 triliun rupiah, melalui upaya Bupati Banggai dan jajarannya untuk memaksimalkan penerimaan daerah, dimana dalam peningkatan APBD tersebut, terdapat kontribusi JOB Tomori melalui Dana Bagi Hasil (DBH) Migas yang setiap tahunnya menunjukkan angka peningkatan.
Dikesempatan yang sama, Relation Security & ComDev Manager JOB Tomori, Visnu C. Bhawono, menyampaikan terimakasih kepada Pemda Banggai, pemerintah kecamatan dan seluruh masyarakat yang telah mendukung kegiatan penyiapan lahan yang dilakukan kontraktor mitra kerja JOB Tomori, sehingga proses pekerjaan mulai dari awal sampai saat ini bisa selesai sesuai rencana. Kedepan JOB Tomori masih memiliki banyak kegiatan, sehingga masih membutuhkan dukungan semua pihak.
“Kami berharap, sinergi antara Pemda Banggai, Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa, aparat keamanan dan masyarakat dengan JOB Tomori terus terjalin dengan baik, demi tujuan memenuhi kebutuhan energi nasional dan meningkatkan pendapatan negara dan daerah,” demikian Visnu.**

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button