UMKM Kaki Lima Sumbang 30% Untuk Muswil

LUWUK – Pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) Kota Luwuk ternyata banyak memetik keuntungan saat momentum skala Sulteng berlangsung di Banggai. Salah satunya pelaksanaan Porprov lalu. Sekarang ini momentum berskala Provinsi kembali lagi digelar yakni Muswil Muhamadiah.
“Atas hal itu, para pelaku usaha khususnya pemilik rumah makan mereka meyumbangkan 30% dari hasil yang didapatkan untuk kegiatan Muswil Sulawesi Tengah di Kota Luwuk, dan kita sampaikan kita akan menjadi tuan rumah yang baik terhadap kegiatan ini” ujar Bupati Banggai, H.Amirudin dalam sambutannya saat membuka Seminar Nasional Muhammadiyah Kabupaten Banggai di Hotel Estrella Luwuk, Kamis (12-1-2023).
Seperti diketahui, kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah  Provinsi Sulawesi Tengah Ke-13 yang dilaksanakan di Kabupaten Banggai pada Sabtu (14-1-2023) mendatang.
Bupati Banggai H. Amirudin dalam sambutannya menyampaikan dukungan penuh Pemerintah Daerah Kabupaten Banggai dalam mensukseskan Musyawarah Wilayah Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Tengah ke-13 di Kota Luwuk tahun 2023.
“Hal ini merupakan suatu kesyukuran kita sebagai Masyarakat Kabupaten Banggai yang mana pada bulan Desember 2022 kemarin kami dipercayakan sebagai tuan rumah Porprov Sulteng, dan pada bulan Januari 2023 sekarang ini kami kembali sebagai tuan rumah Muswil Muhammadiyah dan Aisyiyah Sulawesi Tengah ke-13, atas hal ini kami ucapkan Alhamdulillah”, tutur orang nomor satu daerah ini.
Lanjut Amirudin, melalui kegiatan Porprov bulan lalu, perekonomian masyarakat di Kabupaten Banggai dapat tumbuh dengan pesat, khususnya bagi pedanag UMKM kaki lima.
“Atas hal itu, para pelaku usaha khususnya pemilik rumah makan mereka meyumbangkan 30% dari hasil yang didapatkan untuk kegiatan Muswil Sulawesi Tengah di Kota Luwuk, dan kita sampaikan kita akan menjadi tuan rumah yang baik terhadap kegiatan ini,” terangnya.
Dalam kesempatan tersebut bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh Pengurus Muhammadiyah Luwuk yang telah menyambut baik kegiatan yang diadakan tersebut.
Untuk itu dia berharap melalui kegiatan Seminar yang menghadirkan tokoh Nasional dan Tokoh Internasional sebagai pebicara, dapat membawa cakrawala untuk berpikir lebih maju bagi Kabupaten Banggai pada khususnya, dan Masyarakat Sulawesi Tengah pada umumnya.
“Saya berharap kita ikuti seminar ini dengan baik, karena merupakan suatu pencerahan buat kita semua. Mudah-mudahan kedatangan beliau para pemateri dapat membawa manfaat bagi masyarakat Kabupaten Banggai dan Masyarakat Sulawesi Tengah”, demikian Amirudin.
Sebagai Pembicara Utama, Ketua Umum PP Muhammadiyah, Prof. DR. KH. Din Syamsuddin, M.A., Ph.D. Selain itu Pembicara Pembimbing, Wakil Sekjend PBNU, DR. K.H Muhammad Najib Azca, M.A., Ph.D, Unsur Forkopimda Kabupaten Banggai, Bupati Banggai Periode 2011-2016 H. Moh. Sofyan Mile, SH., MH, Anggota DPR RI H. Admad Ali, SE, Asisten Pemerintahan & Kesra Prov. Sulteng, Ketua DPRD Sulteng, Anggota DPRD Banggai, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah, Pimpinan Wilayah Aisyiyah, serta tamu undangan penting lainnya.*/pr
(Bagian Prokopim Setda Banggai)

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button