Upayah Bupati Banggai Buahkan Hasil, Sudah Tidak Ada Kematian Covid 19

24

BUPATI Ir.H.Amirudin (kanan menunjuk) saat berkomunikasi dengan Wabup.H.Furqanudin.M (dok foto istimewa)

LUWUK – Terobosan Bupati Banggai Ir.H.Amirudin dalam memproteksi penyebaran Covid 19 di Kabupaten Banggai terus membuahkan hasil.

Dalam sepekan terakhir ini tidak ada lagi kematian yang merenggut nyawa masyarakat di Kabupaten Banggai karena penyakit tersebut.
Seperti diketahui, dalam sebulan belakangan Bupati Banggai intens melakukan serangkaian kegiatan kunjungan ke seluruh wilayah kecamatan/desa guna menumbuh kembangkan tingkat kesadaran masyarakat agar selalu mematuhi Porokes guna menghindari wabah pandemi ini.
Selain itu pemimpin daerah yang dikenal berjiwa sosial tinggi ini, juga intens memberikan sentuhan sosial pada masyarakat yang terdampak dengan memberikan bantuan sembako agar dapat mengurangi beban ekonomi yang ditimbulkan oleh adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM).
Awal keberhasilan dari giat yang dilakukan tersebut menjadikan Kabupaten Banggai turun level yang sebelumnya bertengger di level IV dengan tingkat kematian tertinggi di Sulteng, lantas berangsur turun hingga level III.
“Iya benar sudah sepekan ini tidak ada lagi kabar tentang kematian covid 19 bagi masyarakat Banggai”, kata Kadinkes Banggai, dr. Anang S Otoluwa.
Pengakuan sama juga dikemukakan Jubir Gugus Tugas Covid 19 Banggai, Nurmasita Datu Adam. Sekalipun demikian ia tidak menapik jika dalam sepekan belakangan memang ada satu orang yang meninggal tapi itu bukan masyarakat Kabupaten Banggai.
“Ada satu yang meninggal tapi itu warga yang berasal dari Kabupaten Morowali”, katanya.**

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here