Wabup Banggai Buka Rakor BUMD dan BLUD se Sulteng di Luwuk

LUWUK – Wakil Bupati Banggai Drs.H. Furqanuddin Masulili membuka kegiatan rapat koordinasi Badan Usaha Milik Daerah dan Badan Layanan Umum Daerah (BUMD dan BLUD) se Sulawesi Tengah di Hotel Santika Luwuk. Kegiatan ini berlangsung dua hari diselenggarakan oleh Bagian Perekonomian Setda Provinsi Sulawesi Tengah dari tanggal 6 s/d 7 Mei 2024.

 

Adapun tema kegiatannya, “Wujudkan Tata Kelola BUMD Dan BLUD Dengan Baik Dalam Rangka Menunjang Perekonomian Daerah”

Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin saat membacakan sambutan tertulis Bupati Banggai antara lain menyampaikan bahwa, seluruh Komisaris/Dewan Pengawas dan Direktur BUMD Dan BLUD yang ada di Provinsi Sulawesi Tengah, agar menghilangkan pola pikir linier dan monoton.

 

Ia mengharapkan supaya membuat terobosan-terobosan baru yang inovatif, sehingga mampu memberikan kontribusi dalam mendukung peningkatan pendapatan daerah, guna perkembangan perekonomian di Sulawesi Tengah.

“Kita semua memiliki tekad yang kuat, disiplin, kejujuran, profesionalitas dan semangat kerja keras, untuk terus mengembangkan perusahaan, dengan menerapkan strategi-straregi dan perencanaan yang baik untuk mencapai tujuan memajukan perekonomian di daerah kita”, demikian pintanya.

Dengan itu BUMD ataupun BLUD Se-Sulawesi Tengah diharapkan bisa mencapai target dan tujuan perusahaan secara sistematis dan terukur, melalui penerapan strategi bisnis yang tepat, dan untuk mencapai itu semua, peran.

 

“Direktur BUMD menjadi kunci, bagaimana dapat menerapkan kepemimpinan yang efektif, dengan membentuk Teamwork yang kuat dan tidak kalah penting adalah Pemimpin BUMD harus mampu untuk selalu memotivasi karyawan agar senantiasa meningkatkan kenerjanya, dan terus berinovasi melalui peningkatan kapasitas dan kualitas usaha”, imbuh Wabup.

Lanjut katanya, patut diapresiasi program kerja BUMD Dan BLUD Se-Sulawesi Tengah yang secara konsisten telah berperan aktif dalam memajukan perekonomian di Sulawesi Tengah pada umumnya, dan terkhusus bagi daerah Kabupaten Banggai.

Dalam pers rilis, Bagian Protokol Dan Komunikasi Pimpinan Setda Banggai ini juga menyebutkan, turut hadir dalam kegiatan, para Staf Ahli/Assisten Setda Banggai, Kepala Biro Ekonomi Setda Provinsi Sulteng bersama jajarannya, Pimpinan Perangkat Daerah Se-Sulteng, Pimpinan BUMD Dan BLUD Se-Sulteng dan peserta Rakor lainya. */pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button