Wabup Banggai dan Habib Ali Hadiri Maulid di Ponpes Alkhairaat

LUWUK – Wakil Bupati Banggai Furqanuddin Masulili menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Wanita Islam Alkhairaat (WIA) Kabupaten Banggai, di Pondok Pesantren (Ponpes) Alkhairaat, Luwuk, Jumat (28/10/2022).
Pada peringatan maulid tahun ini, panitia acara mengundang Pimpinan Pondok Pesantren Alfachriyah Jakarta, Habib Ali Bin Husein Bin Syekh Abu Bakar yang membawakan ceramah agama atau hikmah maulid.
Saat menyampaikan sambutan , Wabup Furqanuddin mengatakan, kelahiran Nabi Muhammad SAW merupakan peristiwa yang harus selalu diingat dan peringati. “Kehadiran manusia pilihan telah membawa keberkahan bagi dunia, bagi manusia. Beliau menjadi penuntun dan pembimbing kita,” ujar Wabup Furqanuddin.
Wakil Bupati juga menyampaikan ungkapan terima kasih kepada Ponpes Alkhairaat yang telah mengundang Pemkab Banggai dan secara khusus mengundang Habib Ali Bin Husein Bin Syekh Abu Bakar ke Kabupaten Banggai.
“Insyaallah kedatangan Yang Mulia, Habib Ali, membawa keberkahan bagi masyarakat Kabupaten Banggai,” ujar Wabup Furqanuddin.
Peringatan maulid yang mengangkat tema “Cinta Kepada Rasulullah SAW Dengan Menjadikan Teladan Dalam Kehidupan”, dibuka dengan pembacaan kalam ilahi serta lantunan salawat. Kemudian dilanjutkan dengan dengan tahlil dan doa maulid.
Ketua WIA Banggai, Alwiah Aljufri mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW merupakan agenda rutin yang mereka selenggarakan setiap tahun. Sebagai lembaga pendidikan Islam yang bernaung di bawah Yayasan Alkhairaat, Ponpes Alkhairaat  berkontribusi memberikan beasiswa bagi anak-anak kurang mampu dari jenjang sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
“Kami mendapatkan jatah untuk menyalurkan 400 beasiswa untuk anak-anak kurang mampu, siswa SD sampai tingkat SMA, dan 34 beasiswa untuk mahasiswa di Universitas Muhammadiyah Luwuk dan Untika Luwuk,” ujar Ketua WIA Banggai.
Tampak hadir dalam kegiatan tersebut, beberapa anggota DPRD Banggai, pejabat Pemkab Banggai, Sekretaris MUI Banggai, Ketua Persatuan Wanita Islam (Perwis) Kabupaten Banggai Sulianti Murad, santri/santriwati dan pengurus cabang dan ranting Ponpes Alkhairaat, serta masyarakat di sekitar ponpes.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button