Wabup Banggai Monitoring, Pastikan Proyek 2023 Siap Digunakan

BANGGAI – Wakil Bupati Banggai H. Furqanuddin, Kamis (11/01/24) bersama rombongan melakukan monitoring proyek tahun anggaran 2023 agar dipastikan sudah dapat digunakan.
Mengawali Monitoring berlangsung di Kecamatan Batui Selatan. Adapun proyek yang dikunjungi yakni, Pembangunan Gedung Laboratorium Komputer 2 lokal beserta mobilernya di SMP Daarul Khair Desa Masing, sekaligus rombongan melihat dari dekat proyek Peningkatan Jalan  Desa Sinorang yang telah rampung dengan jarak 3.900 KM.
Selanjutnya Monitoring berlanjut di Kecamatan Toili Barat. Di wilayah ini rombongan Wabup meninjau proyek Pembangunan Gedung Sekolah 3 lokal ruang kelas belajar di SMP Lemah Abang Desa Mekarsari. Kemudian mengecek proyek Pembuatan Tanggul Bronjong 36 Meter Desa Kamiwangi serta proyek Pembangunan Jalan Desa Pavin Block 329 Meter di Desa Bukit Makarti.
Di Kecamatan ini rombongan juga melihat proyek Pembangunan Ruang Kelas dan Laboratorium Komputer Serta Mobiler Ponpes Fathul Hikam Nahdhatul Wathan Desa Uwelolu dan 1 Kamar Mandi.
Setelah itu mereka lakukan monitoring di Kecamatan Toili berupa proyek Pembangunan Gedung Kantor SMP Negeri 1 Toili Desa Sentral Timur dan Pembangunan 3 Unit Ruang Kelas MTs Ibnu Khaldun Darusalam Desa Jaya Kencana.
Usai dari tempat itu rombongan Wabup memantau hasil pekerjaan proyek Peningkatan Jalan 1750 KM, Rusa Kencana Desa Mulyohardjo.
Dari situ tim monitoring  beranjak ke Kecamatan Moilong. Di tempat ini Wabup dan rombongan meninjau hasil pekerjaan proyek, Pembangunan Rumah Jabatan Camat Moilong.
Kemudian beranjak ke Kecamatan Kintom, untuk memastikan realisasi proyek Peningkatan Jalan 860 Meter Desa Samadoya Depan Kantor Camat Kintom.
Monitoring ini berakhir di Kecamatan Nambo, dimana Wakil Bupati Banggai meninjau proyek Pekerjaan Peningkatan Jalan  Lontio – Timbabo 260 Meter.
Disela-sela Monitoring Wabup Banggai Ferqanuddin mengatakan, sejumlah proyek fisik yang di anggarkan melalui APBD Tahun 2023 yang dikunjungi itu dimaksudkan untuk melihat langsung kualitas pekerjaan dan sesuai anggaran yang dialokasikan serta membutuhkan perhatian khusus, sehingga dapat berfungsi secara optimal dalam menunjang kemashlahatan dan  perekonomian masyarakat.
“Kita harapkan agar semua pekerjaan proyek ini dapat terealisasi dan terlaksana dengan baik, sehingga dapat di manfaatkan oleh seluruh masyarakat Kabupaten Banggai”, terang Furqan.
Turut hadir dalam kegiatan monitoring, Kabag Administrasi Pembangunan Setda Banggai Bersama Para Kasubag Lingkup Setda Banggai, Para Kabid Lingkup Dinas PUPR Kab. Banggai, Para Kabid Lingkup Dinas Pendidikan Kab. Banggai, Para Kabid Lingkup Dinas Perkimtan, Camat Batui Selatan Dan Sekcam Toili Barat.*/pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button