Wabup Banggai Serahkan Bantuan Ternak Sapi di Kintom

KINTOM – Mewakili Bupati Banggai, Wakil Bupati (Wabup) H. Furqanudin Masulili menyerahkan bantuan berupa ternak sapi, kepada 5 kelompok ternak di Kecamatan Kintom. Kegiatan ini dilaksanakan dilahan kelompok ternak “Janggu” Kelurahan Mendono. Jumat (26/11).

Pada kesempatan tersebut Furqanudin mengatakan, bantuan ternak yang diberikan oleh pemerintah ke masyarakat ini harus dipelihara dengan baik dan berkesinambungan. Jika Kabupaten Banggai bisa menghasilkan ternak sapi dalam jumlah besar, maka daerah ini selaku salah satu kabupaten di Sulteng yang merupakan wilayah penyangga dalam memenuhi kebutuhan daging sapi ibu kota negara baru di pulau Kalimantan.

”Kita berharap bantuan itu bisa berkembang dan bukan hanya bantuan sapi saja, semua bantuan ternak yang telah diberikan pemerintah ke masyarakat itu dikembangkan sebaik mungkin, agar kedepan kita siap menyangga ibu kota baru dari segi penyediaan daging,” kata Furqanudin.

Sementara Kepala Dinas Peternakan Ir. Verlin Monggesang mengatakan, bibit sapi yang diperbantukan ini jenis sapi bali sebanyak 50 ekor dan masing-masing kelompok mendapatkan 10 ekor.

”Saya berharap bantuan yang telah diberikan kepada kelompok ternak itu bisa dikelola secara baik, sehingga manfaatnya dapat dirasakan hingga mensejahterakan semua anggotanya,” kata Verlin.

Verlin mewanti wanti setiap kelompok ternak memiliki tanggungjawab untuk mengelola sesuai ketentuan yang ada.

Hadir pada kegiatan itu, Kadis Peternakan Ir. Verlin Monggesang bersama jajarannya, Kabag Forkopim, Camat Kintom serta kelompok ternak penerima Bantuan.**

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *