Wabup Serakhan Bantuan Minyak Goren dan BPNT,  Perorang Dapat Rp.500 Ribu

LUWUK –  Warga Kota Luwuk wajib bergembira sebab Pemda Banggai melalui Wakil Bupati (Wabup) Furqanuddin memberikan bantuan uang tunai Rp.500 ribu per orang untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng dan Bantuan Pangan Non Tunai (BMT).
Giat Wabup tersebut berlangsung, Selasa (12/4) di halaman Kantor Pos dan Giro Luwuk.
Bantuan ini hanya berlaku bagi mereka yang terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kecamatan Luwuk.
Dalam rincian penyaluran BPNT yang diuangkan itu untuk periode Bulan Mei Sebesar 200 Ribu sedangkan BLT minyak goreng periode Bulan April, Mei, Juni Sebesar 300 Ribu, sehingga total yang diterima oleh KPM sejumlah Rp.500 Ribu. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Dinas Sosial Kabupaten Banggai bekerja sama dengan Kantor Pos Dan Giro Luwuk.
Wabup Banggai, Furqanuddin dalam kesempatan itu awalnya menyampaikan ucapan selamat menunaikan Ibadah Puasa Ramadhan kepada mereka yang Muslim, selanjutnya dia menjelaskan bahwa bantuan ini merupakan program Pemerintah Pusat guna memberikan dukungan kepada masyarakat yang berkaitan dengan menurunnya daya beli yang kaitannya dengan melonjaknya harga-harga bahan pokok, utamanya pada kenaikan dan kelangkaan minyak goreng yang terjadi di seluruh pelosok negeri ini.
“Alhamdulillah dengan bantuan yang telah di kucurkan oleh Pemerintah Pusat kepada kita semua tentunya patut disyukuri semoga dapat berguna dan bermanfaat bagi kita semua di dalam pelaksanaan Ibadah Puasa Ramadhan Tahun Ini”, demikian Furqanuddin.
Turut hadir Kadis Sosial (Irfan Poma), Kepala Kantor Pos Dan Giro, Kabid Penanganan Fakir Miskin (Yamin Datu Adam), Pendamping Sosial (Ronal Putje) dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Luwuk.*pr

Show More

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button