Warga Nambo Gelar Takbir Obor

0
96

BNET. Dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1440 H, ratusan warga Kecamatan Nambo menggelar takbir keliling di sepanjang jalan utama, Sabtu (10/08) malam.

Acara yang dihelat di malam hari raya ini, disambut baik oleh warga setempat, yang terdiri dari semua kalangan baik anak anak, remaja maupun dewasa.

Selanjutnya, sebelum dimulai kegiatan diawali sambutan Camat Nambo, Nurhaya Hasan, S.Sos selaku pimpinan wilayah, yang saat itu di dampingi Kapolsek Kintom, Ipda Deky Wahyudi, SH, dan Wakil Danramil 04 Kintom, Pelda Mukhtar Salote, Koordinator Pendidikan, Taher S Panik, bersama seluruh Kades/Lurah se-Kecamatan Nambo.Dalam sambutannya, Camat Nambo, Nuhaya Hasan, menyampaikan, digelarnya kegiatan takbir keliling ini, selain sebagai langkah untuk memeriahkan Idul Adha, kegiatan ini juga bagian dari Visi dan Misi Bupati Banggai H.Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, H Mustar Labolo, dalam mendorong kegiatan yang berbasis kearifan lokal, budaya dan agama.

“Kegiatan ini sebagai wujud dari visi dan misi Bupati Banggai H.Herwin Yatim dan Wakil Bupati Banggai, H Mustar Labolo, dalam mendorong kegiatan yang berbasis kearifan lokal, budaya dan agama,” kata Nurhaya.Dari pantauan Media ini di lokasi, acara takbir keliling berlangsung sejak pukul 20.00 WIB. Sejumlah anggota Polsek dan Koramil diturunkan guna membantu berjalannya kegiatan takbir keliling itu. Lantunan suara takbir menggema disepanjang jalan.

Peserta takbir keliling berjalan dari 2 (dua) arah yang berbedah, yaitu dari Desa Sayambongin dan Desa Koyo’an, dan bertemu di satu titik di Kantor Camat Nambo tepatnya di Kelurahan Nambo Bosa.Sementara Kapolsek Kintom Ipda Deky Wahyudi, yang dikonfirmasi media ini usai kegiatan, mengatakan, Perayaan ini diharapkan, menjadi tradisi yang positif bagi setiap penduduk Muslim dan sebagai media interaksi positif dalam merajut kebersamaan menyambut hari kebahagiaan.

“Semoga dengan gelarnya takbir keliling ini, bisa menjadi tradisi yang positif bagi para warga di Kecamatan Nambo ini,” harapnya.*af

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here