Warga Tambale Sambut Kahadiran Perusahaan Nikel

MAMOSALATO – Warga Tambale, Kecamatan Mamosalato, Kabupaten Morowali Utara menyatakan wellcome atas kehadiran perusahaan yang berencana melakukan eksploitasi biji nikel diwilayahnya. Karena keberadaan perusahaan itu dinilai dapat meningkatkan kesejahteraan warga setempat.

Salah seorang tokoh masyarakat sekaligus anggota BPD Desa Tambale, Andi Imran Kepada banggainet.com, Senin (17/10) menyatakan, warga Tambale, menyambut baik rencana perusahaan pertambangan biji nikel itu melakukan eksploitasi di wilayahnya.

“Kami menyambut baik rencana tersebut kalau perusahaan secara transparan melakukan sosialisasi ke masyarakat dan memiliki komitmen untuk melibatkan semua komponen masyarakat guna meminimalisir permasalahan” ujar Andi Imran.

Ia menyatakan, keinginan investor untuk menambang di Tambale, merupakan harapan masyarakat guna dapat meningkatkan taraf hidupnya.

“Warga membutuhkan lapangan kerja di luar sektor pertanian dan perikanan, karena kalau mengandalkan hasil pertanian dan perikanan semata, kebutuhan sehari-hari belum dapat terpenuhi, apalagi harga produksi pertanian dan perikanan tidak menentu,” ungkapnya.

Saat ditanya mengenai aksi warga dilokasi projek, Andi mengaku hanya miskomunikasi antar perusahaan dan masyarakat Tambale

“Untuk apa menghadang investor yang mengelola SDA, soal dampak menjadi kewajiban kita semua untuk menetralisirnya,” tandasnya.* apry

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *